Persaingan ke Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 Makin Ketat Usai 2 Tim Gagal Raih Kemenangan
Cuplikan Laga Antara Persebaya Surabaya vs. Madura United. (persebaya.id)
13:00
31 Maret 2024

Persaingan ke Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 Makin Ketat Usai 2 Tim Gagal Raih Kemenangan

Persaingan untuk mendapatkan tiket ke Championship Series Liga 1 2023/2024 semakin menarik setelah hasil laga pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung pada Jumat (29/3/2024).

Dua tim yang berpotensi menjadi pesaing dalam perburuan tiket tersebut, yaitu Madura United dan PSS Sleman, sama-sama gagal meraih kemenangan malam itu.

Madura United, yang bermain di hadapan ribuan suporter di Stadion Gelora Bangkalan, tidak berhasil mencetak gol meskipun menciptakan banyak peluang, sehingga mereka masih berada di peringkat empat dengan 47 poin.

Sementara itu, hasil yang sama juga membuat PSS Sleman tetap berada di zona degradasi.

Pesepak bola Borneo FC Adam Alis Setyanto (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Thales Natanael Lira De Matos (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024). Borneo FC menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.Pesepak bola Borneo FC Adam Alis Setyanto (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Thales Natanael Lira De Matos (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024). Borneo FC menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/rwa.

Super Elang Jawa hanya terpaut satu poin dari Arema FC yang berada di zona merah, dan kedua tim akan bertemu pada laga pekan berikutnya.

Sementara itu, PSIS Semarang juga mengalami nasib kurang baik dengan hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Meskipun poin PSIS Semarang sama dengan Madura United, namun selisih gol membuat mereka tertinggal.

Persaingan untuk tiket empat besar semakin ketat, terutama setelah Persik Kediri berhasil memperpendek jarak ke posisi tersebut dengan kemenangan atas Persikabo 1973, hanya terpaut satu poin dari Championship Series.

Dewa United membuka peluang besar setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 4-1, hanya terpaut tiga poin dari Championship Series.

Persis Solo, awalnya berada di bawah 10 besar, juga kini turut bersaing untuk mencapai empat besar.

Untuk melakukannya, mereka harus memenangkan pertandingan melawan RANS Nusantara FC pekan ini, yang jika berhasil, akan membuat mereka hanya terpaut tiga poin dari Championship Series.

Dengan empat laga tersisa di Reguler Series, persaingan untuk tiket terakhir ke empat besar semakin memanas.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #persaingan #championship #series #liga #2023 #2024 #makin #ketat #usai #gagal #raih #kemenangan

KOMENTAR