Piala Asia U-23 2024 Bergulir Setelah Lebaran, Erick Thohir Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (pssi.org)
15:36
30 Maret 2024

Piala Asia U-23 2024 Bergulir Setelah Lebaran, Erick Thohir Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengintip peluang Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. Syaratnya adalah masuk tiga besar Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar mulai 15 April mendatang atau empat hari setelah hari raya Idul Fitri. Timnas Indonesia U-23 berada satu grup bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

Tim yang keluar sebagai juara, runner-up, dan peringkat tiga otomatis lolos ke Olimpiade Paris. Sedangkan tim yang cuma menduduki peringkat empat masih memiliki kesempatan lolos dengan catatan menang di babak play-off melawan wakil Afrika.

"Drawing Olimpiade Paris 2024 untuk cabor sepak bola sudah dilakukan. Dari 16 tim yang akan berlaga di Olimpiade, masih menyisakan 4 negara," tulis Erick Thohir dalam unggahan Instagramnya pada Jumat (29/3/2024).

"Tantangan yang tidak mudah, tapi Timnas Indonesia U-23 masih punya peluang untuk tampil di Olimpiade jika mampu menembus empat besar Piala Asia U-23 di Qatar," jelasnya.

Erick Thohir sadar tidak mudah bagi Timnas Indonesia U-23 sampai ke semifinal. Namun, kans tersebut tetap ada asalkan bekerja keras.

Oleh karena itu, Erick meminta doa dan dukungan masyarakat. Hal tersebut bisa meningkatkan motivasi skuad asuhan Shin Tae-yong.

"Mohon doa dan dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 agar bisa memberikan yang terbaik di Piala Asia U-23," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #piala #asia #2024 #bergulir #setelah #lebaran #erick #thohir #intip #peluang #timnas #indonesia #lolos #olimpiade

KOMENTAR