Profil Flavio Silva, Pemain Pertama yang Cetak 5 Gol di Satu Laga BRI Liga 1 2023-2024
Striker Persik Flavio Silva. [persikfc.id]
15:00
29 Maret 2024

Profil Flavio Silva, Pemain Pertama yang Cetak 5 Gol di Satu Laga BRI Liga 1 2023-2024

Nama Flavio Silva jadi perbincangan setelah tampil ganas ketika Persik Kediri menjamu Periskabo 1973 dalam mlaga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023-2024, Kamis (28/3/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Flavio Silva mencetak seluruh gol dalam kemenangan 5-2 Persik Kediri atas tamunya itu.

Falvio bahkan sudah mencetak empat gol di babak pertama sebelum resmi mencatatkan quintrick di laga tersebut.

Pencapaian itu membuat striker asal Portugal itu menjadi pemain pertama yang mencatatkan lima gol dalam satu laga Liga 1 musim ini.

Secara keseluruhan, dia menjadi pemain pertama setelah Sylvano Comvalius yang mencatatkan quintrick pada 2017 silam.

Dengan tambahan lima gol, Flavio Silva kini merangsek ke posisi atas daftar top skor Liga 1 2023-2024 dengan koleksi 19 gol.

Dia cuma kalah dari striker Persib Bandung, David Da Silva yang memuncaki daftar top skor dengan koleksi 21 gol.

Profil Flavio Silva

Bomber baru asal Portugal, yang direkrut Persik Kediri, Flavio Silva. (Persik Kediri/Antara) Bomber baru asal Portugal, yang direkrut Persik Kediri, Flavio Silva. (Persik Kediri/Antara)

Flavio Antonio da Silva lahir di Bissau, Guinea-Bissau, pada 3 April 1996. Meskipun lahir di Guinea-Bissau, dia memilih untuk menjadi warga negara Portugal.

Sebagai hasilnya, dia telah mewakili Portugal di berbagai tingkat usia. Bahkan saat bermain untuk Portugal U-19, dia bermain bersama pemain-pemain top Eropa saat ini.

Di antaranya adalah bek Manchester City, Ruben Dias, dan penyerang Liverpool, Diogo Jota. Flavio Silva telah memainkan 3 pertandingan untuk Portugal U-19 dan mencetak 2 gol.

Karier sepak bolanya dimulai ketika dia masuk ke akademi Real FC. Dia juga pernah menjadi bagian dari tim junior Sporting Lisbon dan Benfica.

Flavio Silva memulai karier profesionalnya dengan Torreense pada tahun 2014. Dia kemudian bergabung dengan Benfica B, sebelum dipinjamkan ke Sporting Covilha.

Meskipun dianggap sebagai pemain muda berbakat pada masanya, karier profesional Silva tak berjalan mulus. Dia lebih sering bermain untuk klub-klub di divisi bawah Portugal.

Pada musim 2022, Silva bergabung dengan klub Luksemburg, FC Mondercange. Namun, dia hanya bermain dalam 6 pertandingan tanpa mencetak gol.

Pada bulan Januari 2023, Persik Kediri mengumumkan secara resmi perekrutan Flavio Silva. Namun, durasi kontraknya dengan klub Macan Putih tersebut tidak diumumkan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #profil #flavio #silva #pemain #pertama #yang #cetak #satu #laga #liga #2023 #2024

KOMENTAR