Duo Penggawa Penting Persib Cedera Lawan Bhayangkara, Gelandang Timnas Indonesia Langsung Dibawa ke RS
Pesepakbola Persib Bandung, Ciro Alves (kiri). [Suara.com/ANTARA]
14:54
29 Maret 2024

Duo Penggawa Penting Persib Cedera Lawan Bhayangkara, Gelandang Timnas Indonesia Langsung Dibawa ke RS

Persib Bandung memetik hasil mengecewakan saat ditahan imbang 0-0 oleh tim papan bawah, Bhayangkara FC pada laga kandang pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (29/3/2024) malam.

Kesialan Persib tak berhenti sampai di situ. Dua penggawa penting mereka dikonfirmasi mengalami cedera usai bermain di laga semalam, yakni penyerang Ciro Alves dan gelandang Beckham Putra.

Karena cedera tersebut, Ciro dan Beckham tidak bisa bermain secara penuh. Bahkan, keduanya harus ditandu untuk meninggalkan lapangan.

Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha, terkapar usai ditekel pemain Bhayangkara FC [Suara.com/Rahman]Gelandang Persib, Beckham Putra terkapar usai ditekel pemain Bhayangkara FC. [Suara.com/Rahman]

Pelatih kepala Persib, Bojan Hodak mengatakan untuk Ciro, penyerang asal Brasil itu mengalami benturan di bagian ototnya dan kemungkinan harus beristirahat dalam beberapa hari ke depan.

Pelatih asal Kroasia tersebut belum bisa memastikan akan menurunkan Ciro di laga selanjutnya melawan Persita Tangerang pada 2 April 2024.

“Jadi dia (Ciro) masih 50-50 untuk laga berikutnya. Jika tidak ada hal yang serius, dalam 7-10 hari itu pemain bisa bermain lagi. Jadi, masalahnya untuk di laga berikutnya dia bisa main atau tidak,” ucap Bojan kepada pewarta, dikutip Jumat (29/3/2024).

Sementara mengenai Beckham Putra, Bojan mengaku merasakan kekhawatiran. Alhasil, pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut yang baru turun pada menit ke-62 sebagai pemain penggnati harus ditarik keluar lagi pada menit ke-78.

“Untuk Beckham, itu sangat menyakitkan karena tekel dilakukan dan tidak ada pelanggaran diberikan jika kalian ingat,” tutur Bojan.

“Jadi, dia langsung ke rumah sakit untuk langsung melakukan pemeriksaan x-ray. Saat dia sudah melakukan x-ray, kita akan tahu mengenai bagaimana kondisinya,” tukas eks pelatih PSM Makassar itu.

Beckham Putra sudah 25 kali bermain untuk Persib di Liga 1 musim ini. Pemilik nomor punggung 7 itu mengoleksi 1 gol dan 3 assist.

Sementara Ciro Alves sudah mengemas 12 gol plus 8 assist dari 28 laga bersama Maung Bandung di Liga 1 musim ini.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #penggawa #penting #persib #cedera #lawan #bhayangkara #gelandang #timnas #indonesia #langsung #dibawa

KOMENTAR