Bung Towel Doyan Kritik Timnas Indonesia, Asisten Shin Tae-yong Akhirnya Bereaksi
Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh di Hanoi, 26 Maret 2024. [AFP]
14:06
29 Maret 2024

Bung Towel Doyan Kritik Timnas Indonesia, Asisten Shin Tae-yong Akhirnya Bereaksi

Asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon bereaksi pada pengamat sepak bola Tanah Air, Tommy Welly alias Bung Towel yang sering melontarkan kritik. Yoo Jae-hoon meminta ocehan-ocehan Bung Towel jangan dijadikan polemik.

Tommy Welly memang jadi salah satu pengamat sepak bola Tanah Air yang doyan mengkritik Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Towel kerap menyoroti kinerja juru taktik asal Korea Selatan itu, meskipun Timnas Indonesia meraih hasil bagus.

Bagi Yoo Jae-hoon, komentar-komentar sang pandit adalah opini pribadi. Oleh sebab itu, tidak usah dijadikan polemik berkepanjangan.

"Tidak usah bikin compare-compare. Saya sudah 14 tahun kerja di sepak bola Indonesia. Tentunya saya sudah kenal lama dengan Bung Towel dan hubungan masih baik-baik saja," tulisnya di Instagram Story miliknya dilansir Jumat (29/3/2024).

"Semua orang punya pendapat beda. Jadi, bisa paham satu sisinya, tapi sisi lainnya mohon dukungan dan doa yang terbaik untuk timnas kita," sambungnya.

Lebih lanjut, Yoo Jae-hoon berharap sepak bola Indonesia bisa terus berkembang. Sebab, tantangan ke depan bakal lebih berat lagi.

"Jika hasil dan prestasi timnas tidak baik, otomatis PSSI yang akan mengambil keputusan. Semoga jaya terus sepak bola Indonesia. Garuda terbang lebih tinggi." tutup eks kiper Persipura Jayapura asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia sendiri kini punya kans besar lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Itu setelah tim Garuda dua kali mengalahkan Vietnam pada Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua bulan ini, kandang - tandang dengan skor 1-0 dan 3-0.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024. Kemudian di laga pamungkas Grup F, skuad Garuda bakal menjajal Filipina lima hari setelahnya. Timnas Indonesia akan main kandang di dua laga ini.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi runner-up klasemen sementara Grup F dengan 7 poin, sedangkan Vietnam ada di peringkat tiga dengan 3 poin, lalu di posisi juru kunci ada Filipina dengan 1 poin.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #bung #towel #doyan #kritik #timnas #indonesia #asisten #shin #yong #akhirnya #bereaksi

KOMENTAR