Media Vietnam Kembali Kagumi Thom Haye, Beri Pujian karena Bisa Berhadapan dengan Jordan Henderson
Thom Haye Saat Melakoni Laga Debutnya Bersama Timnas Indonesia. (instagram.com/timnas.indonesia)
15:00
28 Maret 2024

Media Vietnam Kembali Kagumi Thom Haye, Beri Pujian karena Bisa Berhadapan dengan Jordan Henderson

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, kembali dikagumi media Vietnam usai mengaku mendapat pengalaman berharga dari seorang Jordan Henderson.

Aksi Thom Haye bersama Timnas Indonesia tengah jadi sorotan publik Vietnam, lewat salah satu media lokal komentari soal pengalaman bermain melawan eks kapten Liverpool.

Hal itu diungkapkan tepat setelah Thom Haye membawa Timnas Indonesia mempecundangi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024).

Seperti yang diketahui bersama, di laga kedua yang digelar di Hanoi, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0.

Usai pertandingan, Thom Haye mengaku kualitas bermainnya tak lepas dari pengalaman bermain melawan sosok Jordan Henderson di Liga Belanda.

"Menghadapi pemain-pemain bagus itu bagus," ucap Thom Haye seperti dikutip dari Znews.vn.

"Itu membuat saya mendapatkan pengalaman yang bermanfaat. Berkat itu, saya berkontribusi membantu Indonesia menang melawan Vietnam," imbuhnya.

Znews.vn yang menyoroti ucapan Haye merasa kagum, berlatar sebagai salah satu pemain mencolok di Liga Belanda dan pernah bermain di timnas kelompok umur Belanda.

Pengalaman bermain melawan Jordan Henderson pun dirasa banyak diterapkan Thom Haye ketika membela Timnas Indonesia melawan Vietnam.

"Gelandang Indonesia itu menang melawan Vietnam berkat pertemuannya dengan Jordan Henderson," tulis Znews.vn.

"Thom Haye mengatakan, menghadapi Jordan Henderson membantunya mendapatkan banyak pengalaman berharga untuk diterapkan pada laga melawan Vietnam pada 26 Maret mendatang," lanjut media tersebut.

"Sebelum diberikan kewarganegaraan Indonesia, Thom Haye bermain untuk tim muda Belanda dari U15 hingga U21. Musim ini, Thom menjadi andalan SC Heerenveen," tulis Znews.vn lagi.

"Ia berkesempatan menghadapi mantan bintang Liverpool Jordan Henderson saat bertemu Ajax pada Februari lalu.," tutup media itu.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #media #vietnam #kembali #kagumi #thom #haye #beri #pujian #karena #bisa #berhadapan #dengan #jordan #henderson

KOMENTAR