Manchester United Tertarik Rekrut Pelatih Justin Hubner untuk Gantikan Ten Hag
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Gary O'Neil. [AFP]
17:30
27 Maret 2024

Manchester United Tertarik Rekrut Pelatih Justin Hubner untuk Gantikan Ten Hag

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Mereka dikabarkan tertarik menjadikan pelatih Wolverhampton Wanderers, Gary O'Neil sebagai salah satu kandidat pengganti Erik ten Hag.

O'Neil yang diangkat menjadi manajer di Molineux pada bulan Agustus lalu setelah kepergian Julen Lopetegui, telah menunjukkan performa cukup impresif.

Dia sejauh ini membawa Wolves masuk dalam persaingan memperebutkan tiket lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Menurut sumber ESPN, O'Neil telah diberitahu tentang minat United, dengan tokoh-tokoh senior dari klub tersebut menyatakan keinginan untuk mendiskusikan niat merekrutnya.

Meski demikian, ESPN melaporkan O'Neil mungkin saja diberikan tawaran jawaban di luar pelatih kepala alias untuk melengkapi struktur kepelatihan di bawah rezim INEOS yang telah membeli 27 persen saham Setan Merah dari keluarga Glazer.

Rezim INEOS yang dipimpin Sir Dave Brailsford disebut ingin membangun struktur pelatihan baru. Belum diketahui apakah Erik ten Hag tetap masuk dalam rencana tim musim depan.

Pelatih Wolves, Gary O'Neil saat masih melatih Bournemouth musim lalu. [ADRIAN DENNIS / AFP]Pelatih Wolves, Gary O'Neil saat masih melatih Bournemouth musim lalu. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Terlepas dari itu, Man United juga dikabarkan tengah mengincar nama-nama lain untuk mengisi kursi pelatih. Selain O'Neil yang merupakan pelatih bek Timnas Indonesia, Justin Hubner di Wolves, terdapat juga manajer Inggris Gareth Southgate, bos Brighton Roberto De Zerbi, dan Thomas Frank dari Brentford.

O'Neil menandatangani kontrak tiga tahun saat mengambil alih kepemimpinan Wolves musim panas lalu, membuat Man United harus membayar kompensasi jika mereka memilih untuk menawarkannya pekerjaan di klub.

Mantan gelandang Middlesbrough, Portsmouth, dan West Ham United ini memulai karir kepelatihannya dengan Liverpool U-18 setelah direkrut oleh Michael Edwards selama masa jabatannya sebagai direktur olahraga klub.

Edwards dan O'Neil sebelumnya pernah bekerja sama selama masa Portsmouth di Liga Inggris pada awal tahun 2000-an.

Manchester United sejauh ini menolak untuk berkomentar tentang kemungkinan pembicaraan dengan O'Neil, sebagaimana menyitat ESPN.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #manchester #united #tertarik #rekrut #pelatih #justin #hubner #untuk #gantikan

KOMENTAR