Saksikan Timnya Dibantai Timnas Indonesia, Pendukung Vietnam Bentangkan Philippe Troussier Out di Stadion
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan saat berduel dengan kapten Vietnam Do Hung Dung dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh Stadium (Dok. PSSI).
21:24
26 Maret 2024

Saksikan Timnya Dibantai Timnas Indonesia, Pendukung Vietnam Bentangkan Philippe Troussier Out di Stadion

Pendukung Vietnam tampak tidak puas dengan kepemimpinan pelatih Philippe Troussier. Mereka membentangkan spanduk yang meminta juru taktik asal Prancis itu dipecat.

Vietna menjamu timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) di Stadion My Dinh. Pendukung tuan rumah memadati venue untuk memberikan semangat Golden Star Warrrios.

Akan tetapi, dukungan tersebut tidak cukup untuk melemahkan mental skuad Garuda. Pasalnya anak asuh Shin Tae-yong bisa unggul cepat.

Jay Idzes membawa timnas Indonesia unggul berkat sundulan usai menerima umpan Thom Haye. Lalu Ragnar Oratmangoen menggandakan keunggulan tim Merah Putih lewat aksi individu ciamik.

Jelang pertandingan berakhir, Ramadhan Sananta akhirnya menutup kemenangan timnas Indonesia menjadi 3-0 lawan Vietnam.

Hasil buruk ini membuat pendukung Vietnam gerah dengan kepemimpinan Philippe Troussier. Sebab, Golden Star Warriors selalu kalah dalam tiga laga melawan timnas Indonesia.

Apalagi saat pertandingan berlangsung, para pendukung Vietnam membentangkan spanduk 'get out Troussier' di tribune. Ini membuat situasi pelatih asal Prancis itu semakin sulit.

Terlebih dengan hasil ini, Vietnam terancam gagal lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua zona Asia.

Saat ini, Irak memimpin klasemen Grup F dengan rauhan sempurna. Adapun timnas Indonesia ada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin.

Vietnam ada di peringkat ketiga dengan kumpulan tiga poin saja. Sedangkan Filipina menjadi juru kunci.

Editor: Arif Budi

Tag:  #saksikan #timnya #dibantai #timnas #indonesia #pendukung #vietnam #bentangkan #philippe #troussier #stadion

KOMENTAR