Mulai Pulih dari Demam, Rafael Struick Susul Timnas Indonesia OTW ke Hanoi
Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
15:42
25 Maret 2024

Mulai Pulih dari Demam, Rafael Struick Susul Timnas Indonesia OTW ke Hanoi

Rafael Struick dilaporkan kondisinya sudah mulai pulih dari sakit demam. Oleh sebab itu sang pemain segera OTW ke Hanoi menyusul rekan-rekan Timnas Indonesia lainnya.

Timnas Indonesia akan dijamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Kehadiran Rafael Struick tentu menjadi tambahan kekuatan bagi tim Merah Putih.

Sebelumnya, Rafael memang dilaporkan mengalami sakit demam setelah laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Kini, kondisinya sudah mulai bagus dan bisa bergabung dengan tim.

"Tadi setelah mendengar arahan dari Pak Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk meminta kami memberangkatkan Rafael Struick ke Vietnam," kata Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga dalam keterangannya.

"Dia akan terbang pada hari ini pukul 14.00 WIB langsung ke Hanoi," jelasnya.

Lebih lanjut, Arya tidak tahu apakah Rafel siap buat bermain melawan Vietnam besok. Namun, ia berharap kondisi pemain ADO Den Haag itu terus membaik.

"Semoga dia bisa memulihkan lagi kondisi fisiknya sehingga besok bisa memperkuat timnas kita. Dan mari doakan sama-sama, supaya Rafael bisa memperkuat timnas," pungkasnya.

Adapun selain Rafael beberapa pemain Timnas Indonesia memang mengalami masalah kesehatan. Bahkan, mereka yang bermasalah tidak dibawa ke Vietnam.

Sebut saja Nadeo Argawinata dan Sandy Walsh. Sebagai gantinya, Timnas Indonesia memanggil sejumlah nama dari Tanah Air seperti Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #mulai #pulih #dari #demam #rafael #struick #susul #timnas #indonesia #hanoi

KOMENTAR