Mantan Wasit Liga 1 akan Pimpin Laga Vietnam vs Indonesia di My Dinh
Wasit asal Iran Alireza Faghani saat memimpin pertandingan sepak bola grup C Piala Arab FIFA 2021 antara Yordania dan Palestina di Stadion 974 di ibu kota Doha pada 7 Desember 2021. KARIM JAAFAR/AFP
14:06
23 Maret 2024

Mantan Wasit Liga 1 akan Pimpin Laga Vietnam vs Indonesia di My Dinh

Mantan wasit Liga 1, yakni Alireza Faghani, dilaporkan bakal menjadi pengadil pertandingan Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024).

Dilansir dari media Vietnam, Soha, AFC telah menugaskan wasit asal Iran itu untuk memimpin duel yang diprediksi akan berlangsung keras dan panas.

Alireza Faghani akan didampingi oleh George Larkrindis (Australia) dan Ryan Gallagher (Australia). Sementara wasit keempat adalah Heidari Bijian dari Iran.

Media Vietnam pun menyambut bahagia kehadiran Alireza Faghani karena dianggap sebagai wasit keberuntungan The Golden Stars.

Banyak pertandingan yang dimenangkan Vietnam ketika diadili oleh Alireza Faghani, termasuk leg kedua final Piala AFF 2018 ketika menumbangkan Malaysia.

Sementara Alireza Faghani baru sekali memimpi laga Timnas Indonesia, yakni saat kalah 0-2 dari Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Alireza Faghani pun sudah tidak asing bagi publik sepak bola Indonesia. Ia pernah menjadi wasit asing Liga 1 pada musim 2017. Ada enam pertandingan yang dipimpin, termasuk dua partai Persib dan Persija.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #mantan #wasit #liga #akan #pimpin #laga #vietnam #indonesia #dinh

KOMENTAR