Dillan Yabran Batal Debut di Laga Timnas Indonesia U-20 vs China, Indra Sjafri Beri Penjelasan
Pemain Timnas Indonesia U-20, Dillan Yabran. [Dok. PSSI]
11:30
23 Maret 2024

Dillan Yabran Batal Debut di Laga Timnas Indonesia U-20 vs China, Indra Sjafri Beri Penjelasan

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri memberi penjelasan terkait batalnya pemain diaspora Dillan Yabran menjalani debut dalam laga uji coba kontra China, Jumat (22/3/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta itu, Dillan Yabran sejatinya diproyeksikan Indra Sjafri untuk merumput.

Namun, dalam prosesnya, eks juru taktik Bali United itu mengurungkan niatnya karena mendapat informasi bahwa Dillan Yabran dalam kondisi kurang bugar.

“Ya tadi kita mau mencoba Dillan ya, pemain abroad kita," kata Indra Sjafri pasca pertandingan.

"Tetapi saya dilaporkan bahwa dia bermasalah dengan otot paha kiri,” tambahnya.

Indra Sjafri melakukan banyak perubahan pemain di babak kedua. Dia memasukan nama-nama seperti Meshaal Hamzah Osman, Basajum Latuconsina, Figo Dennis, Muhammad Mufdi Iskandar, Toni Firmansyah, dan Muhammad Ragil.

Indra Sjafri Saat Memimpin Sesi Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)Indra Sjafri Saat Memimpin Sesi Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)

Perubahan komposisi pemain terbukti menuai hasil positif untuk Garuda Nusantara. Setelah tertinggal hampir sepanjang laga, Timnas Indonesia U-20 mencetak gol penyama kedudukan jelang pertandingan berakhir.

Figo Dennis yang merupakan pemain pengganti, sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dia membantu skuad Merah Putih menyamakan kedudukan 1-1 lewat golnya dari titik putih jelang laga berakhir.

Indra mengaku senang dengan kualitas yang ditunjukkan para pemain pengganti. Dia menilai itu jadi salah satu hal positif yang didapat dari laga uji coba ini.

“Kalau ditanyakan mengenai pemain pengganti, cukup puas dengan adanya pergantian para pemain, dan kualitas mereka dengan line up pertama dengan pengganti tidak jauh berbeda” ujar Indra.

"Itu yang membuat kami senang dengan para pemain yang masuk di babak kedua."

Setelah laga ini, Timnas Indonesia U-20 masih akan bertanding sekali lagi melawan China. Laga uji coba akan berlangsung di tempat yang sama pada Senin (25/3) mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dillan #yabran #batal #debut #laga #timnas #indonesia #china #indra #sjafri #beri #penjelasan

KOMENTAR