Media Vietnam Bikin Meme Sindir Timnasnya yang Tak Bikin Peluang: Adi Satryo Ngopi di Gawang
Kapten Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh. (Dok. Zingnews)
17:54
22 Maret 2024

Media Vietnam Bikin Meme Sindir Timnasnya yang Tak Bikin Peluang: Adi Satryo Ngopi di Gawang

Vietnam tampil buruk saat bertandang ke markas timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Indonesia berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Vietnam. Gol satu-satunya ini disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri.

Sedangkan Vietnam tidak bisa memberikan perlawanan berarti. Walau mendominasi di babak pertama, anak asuh Philippe Troussier gagal membuat peluang berbahaya.

Buktinya dari catatan statistik, Vietnam tidak bisa membuat shon on goal. Dua tendangan Golden Star Warriors justru melambung tinggi di atas mistar gawang.

Di sisi lain, timnas Indonesia berhasil melakukan tujuh goal attempts. Nah, enam di antaranya mengarah ke gawang dan harus membuat Filip Nguyen jatuh bangun.

Hal tersebut membuat Vietnam disindir oleh publik sendiri. Bahkan media Vietnam tak segan mengkritik tim asuhan Philippe Troussier.

Mereka membuat meme menunjukkan statistik tembakan timnas Indonesia dan Vietnam. Di bawahnya ada gambar Adi Satryo sedang membaca buku, dan menikmati kopi serta hidangan pisang goreng.

Artinya Adi Satryo disebut tidak banyak melakukan penyelamatan karena Vietnam gagal membuat peluang berbahaya ke gawang timnas Indonesia.

"Penjaga gawang Indonesia saat berhadapan dengan timnas Vietnam," tulis keterangan media dari Negeri Naga Biru tersebut.

Sementara itu, timnas Indonesia akan bertemu Vietnam lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini anak asuh Shin Tae-yong bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret mendatang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #vietnam #bikin #meme #sindir #timnasnya #yang #bikin #peluang #satryo #ngopi #gawang

KOMENTAR