Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia (pssi.org)
10:12
21 Maret 2024

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Vietnam.

Timnas Indonesia dan Vietnam akan berjumpa dua kali di putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Kedua tim akan kembali berhadapan di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret. Tentu saja ini, Timnas Indonesia memburu kemenangan di laga kandang ini dan juga menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier saat berjumpa dengan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang kedua tim berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Vietnam Philippe Troussier saat berjumpa dengan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang kedua tim berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Skuad Garuda saat ini berstatus sebagai juru kunci Grup F dengan koleksi satu poin dari dua laga. Di laga perdana Grup F, Timnas Indonesia dihabisi Irak 5-1 dan imbang 1-1 di kandang Filipina di laga berikutnya pada 21 November.

Namun dengan menyisakan empat pertandingan, secara matematis Indonesia masih berpeluang meraih 12 poin dan melangkah lebih jauh. Laga kontra Vietnam di SUGBK bisa menjadi awal bagi skuad Garuda untuk bangkit dan mendulang poin.

Menjamu Vietnam, Timnas Indonesia tidak diperkuat oleh beberapa pemain inti, di antaranya Asnawi Mangkualam, Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Meski belum bisa memainkan skuat terbaik di laga ini, Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tetap optimistis bisa meraih kemenangan di SUGBK

"Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja," jelas STY dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara Vietnam Di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Vietnam ada di posisi kedua dengan koleksi tiga angka. Hasil tersebut berkat satu kemenangan dan satu kali kalah.

Philippe Troussier mengatakan timnya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Tidak mudah memang, namun anak asuhannya akan berjuang semaksimal mungkin.

"Tentu saja tidak hanya 28 pemain, tetapi seluruh staf pelatih Timnas Vietnam juga siap untuk pertandingan besok, siap menghadapi tantangan dari para penggemar Indonesia," jelasnya.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024):

20.30 WIB, Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Live RCTI

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #jadwal #siaran #langsung #timnas #indonesia #vietnam #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR