Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Masih Bingung Cari Kapten Karena Asnawi Absen
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (dua dari kiri) saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu (20/3/2024), jelang laga melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di tempat yang sama besok Kamis (21/3/2024) malam. (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)
16:00
20 Maret 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Masih Bingung Cari Kapten Karena Asnawi Absen

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih bingung mencari sosok kapten tim untuk pertandingan melawan Vietnam. Ini setelah Asnawi Mangkualam selaku pemimpin skuad Garuda tak bisa bermain.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2024). Asnawi tidak dapat bermain karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning

Oleh sebab itu, sosok kapten timnas Indonesia harus diberikan kepada pemain lain. Biasanya, yang menggantikan Asnawi adalah Jordi Amat.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion GBK, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion GBK, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Tetapi, Jordi Amat tidak dibawa Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Vietnam. Pasalnya, pemain Johor Darul Ta'zim itu mengalami cedera.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong belum memikirkan siapa sosok yang cocok buat mengisi jabatan kapten. Ia meminta untuk melihatnya langsung di laga besok.

"Soal kapten, kalian bisa lihat sendiri besok di lapangan. Asnawi tentu adalah pemimpin dalam tim, tapi untuk kapten di pertandingan besok, belum kami putuskan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari menjelang pertandingan.

Ketika disinggung sosok Sandy Walsh, STY masih bungkam. Adapun biasanya kapten tim mendampingi pelatih kepala saat konferensi pers sehari jelang laga.

Nah, Sandy Walsh dalam konferensi pers tersebut. Namun, Shin Tae-yong tidak menjamin dialah yang akan menjadi kapten di laga besok.

"Jadi apakah Sandy kaptennya atau tidak, kami belum tahu," pungkas juru formasi asal Korea Selatan itu.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #vietnam #shin #yong #masih #bingung #cari #kapten #karena #asnawi #absen

KOMENTAR