Bek Vietnam Bongkar Cara Hancurkan Timnas Indonesia, Singgung Performa Pemain Naturalisasi Begini
Duel sengit timnas Indonesia lawan Vietnam akan digelar 21 Maret 2026 di Gelora Bung Karno (the-afc,com)
13:12
19 Maret 2024

Bek Vietnam Bongkar Cara Hancurkan Timnas Indonesia, Singgung Performa Pemain Naturalisasi Begini

Dalam persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bek andalan Timnas Vietnam, Bui Hoang Viet Anh, telah mengevaluasi strategi untuk mengatasi perlawanan Timnas Indonesia. Menurutnya, kunci kemenangan terletak pada konsistensi dalam menerapkan gaya permainan yang telah mereka kembangkan.

Bui Hoang Viet Anh meyakini bahwa dengan menjaga solidaritas tim, Timnas Vietnam dapat mengungguli Timnas Indonesia.

Faktor kekurangan kesempatan bermain bersama di level internasional bagi pemain Timnas Indonesia dianggapnya sebagai kelebihan tersendiri bagi skuat asuhan Philippe Troussier.

Terbukti, mayoritas pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong merupakan pesepak bola yang bermain di luar negeri.

Mereka baru saja bergabung dalam pemusatan latihan menjelang pertandingan melawan Vietnam, sementara Timnas Vietnam telah melakukan persiapan sejak beberapa hari lalu dengan mengandalkan pemain-pemain dari liga domestik.

"Kami telah menyiapkan diri untuk menghadapi lawan yang tangguh dan memiliki sejumlah pemain naturalisasi, seperti Timnas Indonesia," ungkap Bui Hoang Viet Anh, sebagaimana dilaporkan oleh media Vietnam Soha.

Antusiasme menjelang pertarungan Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam semakin memuncak.

"Meskipun keberadaan pemain-pemain naturalisasi asal Eropa menjadi keunggulan bagi Indonesia, namun kekurangan dalam kebersamaan bermain menjadi celah yang dapat kami manfaatkan. Kami yakin bahwa kekuatan terbesar kami terletak pada pola permainan kolektif," lanjutnya.

Kedua tim berambisi meraih kemenangan dalam dua pertandingan yang akan berlangsung pada 21 dan 26 Maret 2024.

Hal ini penting mengingat hanya melalui kemenangan mereka dapat melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini, Timnas Vietnam menempati peringkat kedua di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tiga poin, unggul dua poin dari Timnas Indonesia yang berada di dasar klasemen.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #vietnam #bongkar #cara #hancurkan #timnas #indonesia #singgung #performa #pemain #naturalisasi #begini

KOMENTAR