Segera Jadi WNI, Cyrus Margono Punya 3 Pesaing Berat untuk Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia
Cyrus Margono selangkah lagi menjadi WNI. (Instagram/@cmargono)
19:36
18 Maret 2024

Segera Jadi WNI, Cyrus Margono Punya 3 Pesaing Berat untuk Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Cyrus Margono dikabarkan akan segera menjadi warga negara Indonesia (WNI) lagi. Sebab Keputusan Presiden (Kepres) sudah terbit.

Staf Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan yang mengabarkan bahwa Kepres Cyrus Margono sudah keluar. Ia tinggal menjalani sumpah WNI sebelum akhirnya bersyarat membela timnas Indonesia.

"Alhamdulilah, Kepres terkait permohonan kewarganegaraan RI untuk Cyrus Margono dan beberapa anak kewarganegaraan ganda terbatas yang telat memilih, telah keluar," tulis Hamdan Hamedan di keterangan postingan Instagram.

"Semoga mereka bisa segera disumpah. Terima kasih banyak, Bapak Presiden Jokowi dan terima kasih banyak juga kepada Mas Menpora Dito dan Kemenpora yang telah mendukung dan mengupayakan pemanfaatan atlet diaspora," sambungnya.

Jika nanti menjadi WNI, Cyrus tidak otomatis bisa tampil untuk skuad Garuda. Ia harus memikat hati Shin Tae-yong terlebih dahulu yang merupakan pelatih kepala.

Hal itu tidak akan mudah karena kiper Panathinaiko B sebelumnya disebut tidak masuk rencana Shin Tae-yong. Selain itu, jika mendapatkan panggilan, Cyrus juga harus berjuang ekstra.

Setidaknya kini ada tiga kiper yang akan menjadi pesaingnya di timnas Indonesia. Pertama adalah Ernando Ari yang mendapatkan pilihan utama Shin Tae-yong.

Ernando selalu menjadi andalan juru taktik berusia 53 tahun ini di Piala Asia 2023. Sayang, ia kini sedang cedera dan harus menepi.

Selanjutnya adalah Nadeo Argawinata. Penjaga gawang Borneo FC ini punya performa apik di BRI Liga 1. Maka dari itu, ia juga kerap menjadi andalan Shin Tae-yong di skuad Garuda.

Terakhir ada sosok Maarten Paes yang kini sedang menjalani proses naturalisasi. Andai sudah selesai, bukan tak mungkin kiper FC Dallas ini akan menjadi pilihan utama karena pengalamannya di luar negeri.

Nah, tiga kiper itu yang akan menjadi pesaing berat Cyrus Margono andai dirinya berhasrat untuk membela timnas Indonesia.

Editor: Arif Budi

Tag:  #segera #jadi #cyrus #margono #punya #pesaing #berat #untuk #jadi #kiper #utama #timnas #indonesia

KOMENTAR