Pemain Keturunan Berdarah Bali Dipanggil Amerika Serikat, Tertutup Bela Timnas Indonesia?
Pemain keturunan Indonesia, Ethan Kohler bergabung dengan klub Bundesliga Werder Bremen. [Instagram/@ethan_kohler5]
17:30
17 Maret 2024

Pemain Keturunan Berdarah Bali Dipanggil Amerika Serikat, Tertutup Bela Timnas Indonesia?

Pemain keturunan yang memiliki darah Bali, Ethan Kohler mendapatkan panggilan dari timnas Amerika Serikat U-19. Peluangnya semakin tertutup membela timnas Indonesia.

Ethan Kohler memiliki garis keturunan Indonesia dari pihak Ibu karena neneknya berasal dari Bali. Namun, ia lahir dan tumbuh besar di Amerika Serikat.

Ethan mengawali karier sepak bola di akademi SJE Amerika Serikat. Lalu pindah ke Oakland Roots. Ethan berposisi sebagai gelandang jangkar dan bisa juga ditempatkan sebagai bek tengah.

Pria bertinggi badan 1,83 meter itu menurut direktur Oakland Roots, Jordan Ferrell adalah pemain muda yang sangat dewasa dan memiliki kualitas sebagai seorang gelandang.

Bakat Kohler yang cukup menonjol lantas membuat Werder Bremen merekutnya pada 3 Juli lalu. Ia akan bermain lebih dulu di Werder Bremen II.

Sayangnya sejauh ini timnas Indonesia U-19 masih belum meliriknya. Padahal belum lama ini Indra Sjafri memanggil beberapa nama yang bermain di luar negeri seperti Welber Jardim hingga Chow Yun Damanik.

Akan tetapi, Ethan Kohler tidak mendapatkan panggilan. Menariknya pemain berusia 18 tahun ini justru mendapatkan panggilan dari Amerika Serikat U-19.

Hal itu dikabarkan via Instagram resmi tim muda Amerika. Ethan Kohler dipanggil untuk dua pertandingan melawan Inggris dan Maroko di Rabat.

Dengan bergabungnya Ethan Kohler ke Amerika Serikat U-19, maka ppeluangnya untuk membela timnas Indonesia semakin mengecil, meski dirinya punya keturunan berdarah Bali.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #keturunan #berdarah #bali #dipanggil #amerika #serikat #tertutup #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR