Timnas Vietnam Impor Bola dari Indonesia Jelang Bentrok di GBK, Buat Apa?
Skuat Timnas Vietnam (soha.vn / Thanh Xuan)
17:06
16 Maret 2024

Timnas Vietnam Impor Bola dari Indonesia Jelang Bentrok di GBK, Buat Apa?

Timnas Vietnam begitu serius mempersiapkan tim jelang menghadapi Timnas Indonesia dalam dua laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Selain terus melakukan persiapan dengan menggelar training camp, pelatih Philippe Troussier ternyata juga memerhatikan aspek lain demi membawa Vietnam mengalahkan skuad Garuda.

Salah satu yang dilakukannya adalah meminta Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk mengimpor bola langsung dari Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mempercepat adaptasi pemain dengan bola yang akan digunakan dalam laga 21 Maret mendatang.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sebelum pada 26 Maret bertandang ke Stadion Nasional My Dinh di Hanoi.

Timnas Indonesia diketahui telah memilih bola dari pabrikan lokal Specs untuk laga di SUGBK nanti. Hal itu memaksa Vietnam untuk mengimpor bola tersebut demi mengetahui karakter si kulit bundar.

Philippe Troussier, pelatih timnas Vietnam dalam sebuah konferensi pers (vietnam.vn)Philippe Troussier, pelatih timnas Vietnam dalam sebuah konferensi pers (vietnam.vn)

"Para pemain mulai mengenal bola kompetisi yang diberi nama Specs. Bola inilah yang dipilih tuan rumah Indonesia untuk digunakan pada pertandingan pertama melawan tim Vietnam pada 21 Maret," tulis laman resmi VFF dilansir, Sabtu (16/3/2024).

"Bola Specs ini dikirim langsung dari Indonesia oleh departemen lanjutan LDBDVN untuk melayani pelatih Philippe Troussier dan anak asuhannya," sambungnya.

Selain mulai memakai bola Specs, Vietnam mulai beradaptasi dengan waktu pertandingan. Sebab, saat bermain di SUGBK, duel berlangsung pada 20.30 WIB.

"Pemain akan berlatih pada pukul 20.30. Begitu pula dengan jadwal pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno," tuis VFF.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #vietnam #impor #bola #dari #indonesia #jelang #bentrok #buat

KOMENTAR