Unggul Jauh di Klasemen, Persik Enggan Remehkan Persija yang Terseok-seok di Liga 1
Cuplikan Laga Antara Persik Kediri vs. PS Barito Putera. (persikfc.id)
17:36
15 Maret 2024

Unggul Jauh di Klasemen, Persik Enggan Remehkan Persija yang Terseok-seok di Liga 1

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide enggan menganggap remeh Persija Jakarta jelang kedua tim bertemu di pekan ke-29 Liga 1 2023-2024, Sabtu (16/3/2024) malam WIB.

Meski sepanjang musim tampil lebih konsisten dibanding Macan Kemayoran yang terus terseok-seok di papan tengah Liga 1 2023-2024, Persik menganggap Persija tetap tim berbahaya.

Persik Kediri akan menjamu Persija di venue netral tepatnya di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tim berjuluk Macan Putih saat ini menduduki peringkat enam klasemen dan masih berpeluang untuk melaju ke championship series dengan finis di empat besar.

Secara matematis, peluang Persik Kediri untuk melangkah ke championship series cukup besar. Mereka cuma terpaut tiga poin dari peringkat empat Madura United yang sudah tampil 29 kali.

Artinya, andai mengalahkan Persija Jakarta, Persik Kediri akan memiliki poin setara Madura United. Andai mampu meraih hasil positif dalam lima laga tersisa, bukan tak mungkin pasukan Marcelo Rospide bisa finis empat besar.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide (persikfc.com)Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide (persikfc.com)

Situasi itu membuat Rospide menganggap laga kontra Persija Jakarta seperti halnya laga final yang harus mereka menangkan demi menjaga peluang ke championship series.

"Ini seperti final bagi kami, setelah hasil positif di laga terakhir yang membawa kami bisa terus bersaing untuk lolos ke 4 besar, tentu melawan Persija Jakarta kami tidak boleh lagi kehilangan fokus dan harus tetap meraih hasil positif nantinya," kata Marcelo Rospide dikutip dari laman resmi Persik, Jumat (15/3/2024).

Meski bertekad mengamankan poin penuh kontra Persija, Rospide menegaskan bahwa timnya akan tetap mewaspadai lawan. Persija yang kini tengah terseok-seok di peringkat 12, dianggap punya modal untuk memberikan perlawanan di laga nanti.

"Mereka punya pemain dan organisasi pemain yang bagus, di putaran pertama lalu bahkan mereka juga bisa memenangkan laga di Kediri," kata Marcelo Rospide.

"Tentu hanya dengan disiplin, kerja keras dan efektif dalam permainan yang bisa membuat Persik Kediri bisa meraih hasil positif nantinya," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #unggul #jauh #klasemen #persik #enggan #remehkan #persija #yang #terseok #seok #liga

KOMENTAR