Vietnam Tim Kuat, Shin Tae-yong Tak Bisa Prediksi Timnas Indonesia Menang dengan Skor Berapa
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [ANTARA FOTO/Yusran Uccang]
15:06
14 Maret 2024

Vietnam Tim Kuat, Shin Tae-yong Tak Bisa Prediksi Timnas Indonesia Menang dengan Skor Berapa

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) tidak bisa memprediksi skor akhir laga melawan Vietnam. Menurutnya, lawan adalah tim kuat yang sulit dikalahkan.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2024.

Lima hari berikutnya, giliran Vietnam gantian menerima lawatan skuad Garuda di Hanoi. STY mengatakan laga tersebut akan berlangsung sengit sehingga sulit diprediksi dalam bentuk skor.

"Vietnam juga ada beberapa pemain naturalisasi, menurut saya itu perubahan yang baik," kata Shin Tae-yong dilansir dari Instagram Erick Thohir, Kamis (14/3/2024).

"Sepengalaman saya melatih akan sangat sulit untuk memprediksi berapa skor di pertandingan nanti," sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu ogah sesumbar ihwal kans skuad Garuda.

Meski begitu, Shin Tae-yong akan berusaha mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Dengan begitu hasil positif bisa tercapai dengan kerja keras.

"Saya optimistis kita akan punya persiapan yang baik untuk pemain," ucap Shin Tae-yong.

"Target saya memiliki persiapan dengan sebaik mungkin dalam menghadapi dua pertandingan ke depan. Tapi, saya tak bisa menjamin 100 persen kita bisa menang dalam dua pertandingan tersebut," tukas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Menatap jeda internasional Maret ini, skuad Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan kumpul di Jakarta pada 17 Maret untuk memulai training camp (TC) alias pemusatan latihan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #vietnam #kuat #shin #yong #bisa #prediksi #timnas #indonesia #menang #dengan #skor #berapa

KOMENTAR