Philippe Troussier Pantas Pusing, 2 Pemain Vietnam Masuk Rumah Sakit Sebelum Lawan Timnas Indonesia
Philippe Troussier, pelatih timnas Vietnam dalam sebuah konferensi pers (vietnam.vn)
08:42
12 Maret 2024

Philippe Troussier Pantas Pusing, 2 Pemain Vietnam Masuk Rumah Sakit Sebelum Lawan Timnas Indonesia

Philippe Troussier, pelatih kepala Timnas Vietnam, tampaknya akan menghadapi tantangan tambahan karena kehilangan salah satu pemain kuncinya saat bertemu dengan Indonesia di pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan berlangsung pada tanggal 21 dan 26 Maret.

Daftar 33 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) telah diumumkan oleh Troussier, dengan rencana pemusatan latihan dimulai pada hari Rabu, 13 Maret.

Rombongan tim Vietnam dijadwalkan untuk berangkat ke Jakarta pada hari Selasa, tanggal 19 Maret.

Van Viet, kiper kedua tim nasional Vietnam, menderita gegar otak setelah terlibat tabrakan dengan Charles Atshimene, sebanyak dua kali.

Meskipun Van Viet berhasil menuntaskan pertandingan, ia pingsan segera setelah pertandingan usai dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Van Viet telah berperan sebagai kiper kedua setelah Filip Nguyen dalam Piala Asia 2023.

Viet Anh mengalami cedera yang membutuhkan perawatan segera ke rumah sakit karena bibirnya berdarah hebat setelah bertabrakan dengan Pedro Henrique, penyerang klub Viettel.

Akibat benturan tersebut, Viet Anh harus menjalani 24 jahitan dan dokter dari klub Cong An Ha Noi menyarankan agar ia menjalani masa istirahat total minimal selama satu minggu.

Nguyen Cong Phuong, yang tidak termasuk dalam skuad Vietnam selama Piala Asia 2023 karena tidak bermain untuk klubnya, Yokohama FC, kembali dipanggil.

Pemanggilan ini terjadi di tengah krisis pemain depan yang diperparah dengan cedera Pham Tuan Hai, salah satu penyerang utama.

Berikut adalah daftar lengkap pemain Vietnam untuk kualifikasi:

Posisi kiper diisi oleh Filip Nguyen, Nguyen Dinh Trieu, dan Nguyen Van Viet.

Di lini belakang, ada Vu Van Thanh, Ho Tan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Giap Tuan Duong, Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai, Do Duy Manh, Nguyen Thanh Chung, Le Ngoc Bao, dan Vo Minh Trong.

Sementara itu, lini tengah diperkuat oleh Nguyen Hoang Duc, Nguyen Duc Chien, Truong Tien Anh, Khuat Van Khang, Le Pham Thanh Long, Nguyen Quang Hai, Pham Van Luan, Do Hung Dung, Pham Xuan Manh, Nguyen Hai Long, Trieu Viet Hung, Nguyen Thai Son, dan Tran Ngoc Son.

Untuk lini depan, skuad Vietnam diperkuat oleh Nguyen Van Tung, Nguyen Dinh Bac, Nham Manh Dung, Nguyen Van Toan, Nguyen Tien Linh, dan Nguyen Cong Phuong.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #philippe #troussier #pantas #pusing #pemain #vietnam #masuk #rumah #sakit #sebelum #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR