Arsenal Incar Kemenangan Jamu FC Porto di Liga Champions, Arteta: Mereka Bagus dalam Bertahan
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Adrian DENNIS / AFP]
04:36
12 Maret 2024

Arsenal Incar Kemenangan Jamu FC Porto di Liga Champions, Arteta: Mereka Bagus dalam Bertahan

Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal, menargetkan sebuah kemenangan saat Arsenal berhadapan dengan FC Porto di Emirates Stadium, London, untuk pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, yang akan berlangsung Rabu dini hari waktu setempat.

Menurut situs resmi UEFA yang diberitakan pada hari Senin, Arteta menyampaikan bahwa Martin Odegaard dan timnya perlu mengendalikan jalannya pertandingan secara efektif untuk memastikan langkah mereka ke perempat final.

"Jika Anda ingin mencapai perempat final, Anda harus mengalahkan lawan Anda, dan inilah yang harus kami lakukan di kandang sekarang," ungkap Arteta.

Arteta juga menambahkan bahwa Porto merupakan lawan yang tangguh dan telah memberikan kesulitan pada pertemuan pertama, menyoroti bahwa Porto bermain sangat disiplin dalam pertahanan dan berhasil mengganggu alur permainan Arsenal.

"Porto adalah tim yang sangat terorganisir dengan baik dalam bertahan dan mereka selalu merusak ritme permainan Anda. Ada beberapa hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Kami tahu apa yang diharapkan," terang Arteta.

Arsenal dituntut untuk meraih kemenangan dengan skor apa pun dalam pertandingan mendatang untuk memastikan kelolosan mereka ke babak selanjutnya dari Liga Champions.

Dalam mencapai target tersebut, Arteta mengharapkan dukungan magis dari Emirates Stadium dan suara lantang para pendukung Arsenal untuk memberikan motivasi tambahan kepada timnya.

"Ya, tapi stadion ini akan memiliki energi yang belum pernah Anda lihat seumur hidup Anda, karena kami belum melakukannya selama 14 tahun. Bawalah kebisingan Anda, bawalah energi Anda, semangat Anda ke dalam stadion ini dan sesuatu yang indah akan terjadi," pungkas Arteta.

Arsenal, yang mengalami kekalahan tipis 0-1 di pertemuan pertama di kandang Porto akibat gol dari Wenderson Galeno, kini berusaha keras untuk membalikkan keadaan dan memastikan tempat mereka di perempat final.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #arsenal #incar #kemenangan #jamu #porto #liga #champions #arteta #mereka #bagus #dalam #bertahan

KOMENTAR