5 Fakta Menarik Jelang Duel Big Match Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris
Striker Liverpool asal Uruguay, Darwin Nunez (dua dari kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya bersama striker Diogo Jota (kiri) pada pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Liverpool vs Burnley di Anfield, Liverpool, barat laut Inggris pada 10 Februari, 2024. Ian Hodgson / AFP.
17:24
10 Maret 2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Big Match Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris

Liverpool akan menjamu Manchester City pada pekan ke-28 Premier League 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel big match Liverpool vs Man City di Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB.

Pertandingan Liverpool vs Man City adalah duel yang sangat penting di papan atas klasemen Liga Inggris. Pasalnya, Liverpool dan Manchester City cuma terpisah satu poin.

Kedua tim juga sedang on fire setelah memenangi laga sebelumnya. Pekan sebelumnya lalu Liverpool menang dramatis 1-0 di kandang Nottingham Forest. Sementara itu, Man City melibas Manchester United 3-1 di Etihad Stadium.

Sesudah itu, Liverpool menghajar tuan rumah Sparta Praha 5-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Sementara Man City menaklukkan FC Copenhagen 3-1 dan lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang agregat 6-2.

Menghadapi Liverpool, Manchester City siap melanjutkan tren positifnya setelah tidak terkalahkan dalam 20 laga terakhir di semua kompetisi. Mereka 18 kali menang dan dua kali seri.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Liverpool vs Manchester City di Liga Inggris:

1. Manchester City telah memenangkan sembilan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 24 dari 25 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Manchester City di semua kompetisi.

3. Liverpool telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

4. 22 gol telah dicetak dalam enam pertandingan terakhir antara kedua tim ini.

5. Kedua tim telah memenangkan lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #match #liverpool #manchester #city #liga #inggris

KOMENTAR