2 Fakta Menarik Malut United Usai Habisi Persiraja di Liga 2, Sejarah Baru Tercipta
Sejumlah pemain Malut United menjalani sesi latihan jelang aga Semifinal leg 2 antara Malut United dan tuan rumah Semen Padang FC. [Dok.Antara]
13:06
10 Maret 2024

2 Fakta Menarik Malut United Usai Habisi Persiraja di Liga 2, Sejarah Baru Tercipta

Malut United meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh pada laga leg kedua playoff perebutan peringkat ketiga Pegadaian Liga 2, Sabtu (9/3/2024) sore WIB di Stadion Madya, Jakarta.

Meski tertinggal pada menit ke-32 setelah gol Zikri Ferdiansyah, Malut United menyamakan kedudukan pada menit ke-45+9 melalui Frets Butuan, membuat skor imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Dengan agregat 1-1, pertandingan berlanjut ke babak tambahan, di mana Malut United berhasil mengatasi Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-2.

Gol tambahan dicetak oleh Dave Mustaine (menit ke-105) dan Wilkson (menit ke-115) untuk Malut United, sementara Ramadhan mencetak satu gol lagi untuk Persiraja Banda Aceh pada menit ke-91.

Sejarah Baru Tercipta

Malut United, yang diresmikan pada 6 April 2023 setelah membeli lisensi Putra Delta Sidoarjo, mencatat sejarah sebagai klub yang paling cepat promosi ke Liga 1 Indonesia setelah berhasil meraih tiket promosi.

Sukses Promosi ke Liga 1

Dengan kemenangan tersebut, Malut United meraih agregat 3-2 atas Persiraja Banda Aceh, mengamankan tiket terakhir promosi ke Liga 1 2024/2025.

Sebelumnya, PSBS Biak dan Semen Padang juga telah dipastikan naik ke Liga 1 musim depan. Berikut beberapa fakta menarik yang diukir oleh Malut United pasca-duel kontra Persiraja Banda Aceh.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #fakta #menarik #malut #united #usai #habisi #persiraja #liga #sejarah #baru #tercipta

KOMENTAR