Hasil Liga Inggris: Arsenal Jual Beli Serangan dengan Brentford Hingga Menang Tipis 2-1
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (kanan) berbincang dengan Oleksandr Zinchenko usai laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest di Stadion City Ground, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. [AFP]
05:48
10 Maret 2024

Hasil Liga Inggris: Arsenal Jual Beli Serangan dengan Brentford Hingga Menang Tipis 2-1

Dalam duel yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal sukses meraih poin penuh dengan skor 2-1 atas Brentford pada pertandingan pekan ke-28 Premier League, yang dilaksanakan di awal minggu.

Kemenangan Arsenal ditandai dengan gol yang diciptakan oleh Declan Rice, diikuti oleh gol penyeimbang dari Yoane Wissa dari Brentford, sebelum Kai Havertz mengamankan kemenangan dengan golnya di menit-menit akhir pertandingan.

Menurut data yang dirilis oleh situs Premier League, kemenangan ini mengangkat posisi Arsenal ke puncak klasemen dengan perolehan total 64 poin, mengungguli Liverpool yang berada satu strip di bawahnya dengan belum bertanding minggu ini. Di sisi lain, Brentford berada di posisi ke-15 dengan koleksi 26 poin.

Sejak peluit pertama dibunyikan, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan dan berhasil mendominasi permainan. Namun, pertahanan Brentford tetap terorganisir dengan baik.

Arsenal berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-19 lewat gol kepala Rice, yang memanfaatkan umpan silang dari Ben White. Kiper Brentford, Mark Flekken, tidak mampu menghentikan laju bola tersebut, membuat skor berubah menjadi 1-0.

Setelah gol itu, Arsenal terus mengendalikan jalannya pertandingan. Kai Havertz sempat mendapat kesempatan emas pada menit ke-36 setelah menerima umpan dari Jorginho, namun usahanya masih meleset dari target.

Namun, ketika Arsenal terlalu asyik menyerang, mereka kecolongan gol di penghujung babak pertama. Kesalahan Aaron Ramsdale, kiper Arsenal, saat berusaha mengoper bola berhasil dimanfaatkan oleh Yoane Wissa, yang mencetak gol penyama pada menit ke-45+4.

Kedudukan 1-1 menjadi hasil akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal terus mendominasi permainan.

Ramsdale nyaris membuat kesalahan serupa di menit ke-55, namun berhasil menyelamatkan gawangnya dari ancaman Ivan Toney.

Di menit ke-73, Rice nyaris membawa Arsenal memimpin lagi dengan tendangan jarak jauhnya yang mengenai tiang gawang.

Arsenal berhasil menambah gol di menit ke-86, ketika umpan silang dari White berhasil dikonversi oleh Havertz menjadi gol, meninggalkan Flekken tanpa harapan. Arsenal pun memimpin 2-1.

Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan ini sampai pertandingan usai, dengan skor akhir 2-1 atas Brentford.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #inggris #arsenal #jual #beli #serangan #dengan #brentford #hingga #menang #tipis

KOMENTAR