Attitude Adam Alis Jadi Sorotan, Netizen Anggap Shin Tae-yong Layak Coret Sang Pemain dari TImnas Indonesia
Adam Alis berduel dengan striker Persebaya. (Instagram/@borneofc.id)
11:24
8 Maret 2024

Attitude Adam Alis Jadi Sorotan, Netizen Anggap Shin Tae-yong Layak Coret Sang Pemain dari TImnas Indonesia

Gelandang Borneo FC, Adam Alis mendapatkan sorotan ketika menghadapi Persebaya dalam laga BRI Liga 1, Kamis (7/3/2024). Attitude pemain berusia 30 tahun ini dianggap buruk.

Borneo FC berhasil menang comeback lawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Awalnya Bajol Ijo unggul lebih dulu berkat gol Toni Firmansyah.

Lalu tim berjuluk Pesut Etam bisa menyamakan kedudukan karena kesalahan Kasim Botan yang melakukan gol bunuh diri. Petaka pun datang di menit akhir.

Striker Persebaya Paulo Henrique dikartu merah. Saat momen kartu merah itu, terlihat Adam Alis yang berdiri di depannya menunjukkan aksi menepuk tangan.

Meski begitu, Stefano Lilipaly kemudian menghentikan Adam Alis dan pemain Borneo FC lainnya untuk memprovokasi lawan yang sudah terkena kartu merah.

Pada akhirnya Borneo FC akhirnya menang di menit akhir berkat gol yang dilesakkan Ikhsan Zikrak. Tim asuhan Pieter Huistra jadi tim pertama yang lolos ke Championship.

Nah, sikap Adam Alis yang menepuk tangani Paulo Henrique ini menjadi sorotan netizen. Banyak yang mengangga attitude-nya kurang baik.

Bahkan banyak yang setuju jika dirinya dicoret Shin Tae-yong dari timnas Indonesia. Memang Adam Alis sendiri tidak masuk ke skuad Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Adam Alis kaya bukan pemain timnas aja kelakuannya," komentar warganet.

"Adam Alis tidak mencerminkan pemain profesional, apalagi masuk jajaran timnas," timpal netizen.

"Adam Alis attitudenya gak ada, gak pantes di timnas," seru warganet lain.

Di sisi lain, pemain Borneo FC angkat bicara. Ia membicarakan soal respek yang berkaitan dengan insiden dengan striker Persebaya itu.

"Jika ingin dihargai, respeklah terhadap lawanmu. Sejatinya sepak bola itu indah," tulis Adam Alis di Instagram Stories.

Editor: Arif Budi

Tag:  #attitude #adam #alis #jadi #sorotan #netizen #anggap #shin #yong #layak #coret #sang #pemain #dari #timnas #indonesia

KOMENTAR