3 Wonderkid Timnas Indonesia yang Diwaspadai Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pesepakbola Timnas Indonesia Rafael William Struick (tengah) menggiring bola dibayangi pemain Jepang Takehiro Tomiyasu (kanan) saat bertanding pada babak penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz
14:24
7 Maret 2024

3 Wonderkid Timnas Indonesia yang Diwaspadai Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiga pemain muda timnas Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari media Vietnam karena dianggap bakal mengancam Golden Star Warriors di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam akan bentrok dengan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini bakal dijalankan dua kali pada 21 dan 26 Maret 2024.

Jelang pertandingan ini, lini serang timnas Indonesia dianggap tidak kuat. Walau begitu, ada tiga pemain muda yang diwaspadai.

"Indonesia bukan tim dengan serangan kuat. Namun, gaya menekan tinggi yang dilakukan Shin Tae-yong membuat setiap posisi di tim berpotensi mencetak gol. Tentu skuad Garuda punya penyerang yang berkualitas," tulis laporan The Thao247.

Lantas siapa saja wonderkid timnas Indonesia yang diwaspadai oleh media Vietnam tersebut?

Pertama adalah Marselino Ferdinan. Meski berposisi asli sebagai gelandang, ia dianggap motor serangan tim Merah Putih.

Pasalnya gelandang berusia 19 tahun ini punya daya jelajah yang tinggi. Marselino pun banyak masuk ke kotak penalti, seperti gol yang dicetak lawan Irak di Piala Asia 2023.

"Bukan seorang striker, tapi Marselino selalu jadi pemicu yang sangat bahaya bagi tim Indonesia. Kemampuan beroperasinya secara luas dan siap melakukan penetrasi ke arena penalti membuat dirinya patut diwaspadai seluruh lawan Indonesia," tulis laporan itu.

Kemudian ada Hokky Caraka. striker yang bermain di PSS Sleman ini diketahui punya postur yang mumpuni.

Selain itu, usianya yang masih muda juga cukup impresif karena sudah mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong.

Kelebihan Hokky Caraka sendiri disebut bagus dalam mencari ruang dan menempatkan diri di posisi yang baik untuk mencetak gol dari kaki atau kepalanya.

Terakhir ada Rafael Struick yang jadi andalan sebagai striker tengah timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ia memiliki kecepatan dan suka berduel.

Permainan ngototnya akan menyusahkan bek Golden Star Warriors baik dari umpan rendah atau bola-bola atas.

Editor: Arif Budi

Tag:  #wonderkid #timnas #indonesia #yang #diwaspadai #vietnam #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR