3 Faktor Persis Solo Berhasil Hentikan Laju Tak Terkalahkan PSM Makassar di Liga 1
Pesepak bola Persis Solo Moussa Sidibe (kedua kiri) berebut bola dengan penjaga gawang PSM Makassar Muh. Ardiansyah (tengah) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (4/3/2024). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.'
19:42
5 Maret 2024

3 Faktor Persis Solo Berhasil Hentikan Laju Tak Terkalahkan PSM Makassar di Liga 1

Persis Solo menghentikan rekor tak terkalahkan PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin malam.

Sebelum dihajar Persis Solo dengan skor 0-1, PSM Makassar tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Liga 1 2023-2024.

Pagi Persis Solo, kemenangan ini merupakan hasil dari beberapa aspek positif yang dijalankan tim di bawah asuhan Milomir Seslija.

1. Performa Super Penjaga Gawang

Persis Solo kehilangan Muhammad Riyandi di babak pertama karena kartu merah dari wasit Sance Lawita.

Meski demikian, Gianluca Pandeynuwu yang menggantikannya mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Meskipun Juku Eja menciptakan empat tembakan tepat sasaran, Gianluca berhasil mengamankan gawang, menyelamatkan Laskar Sambernyawa dari kekalahan.

2. Pertahanan Solid Persis Solo

Sektor pertahanan Persis Solo menunjukkan performa yang sangat solid.

Kesabaran dan konsentrasi pemain selama pertandingan berbuah hasil positif, mematikan seluruh usaha Juku Eja untuk mencetak gol.

Rekor kurang memuaskan anak asuh Bernardo Tavarez di lini depan terus berlanjut, dengan tiga laga beruntun tanpa berhasil menjebol gawang lawan, termasuk melawan Bali United (0-0) dan Persebaya Surabaya (0-0).

3. Kiper PSM Bikin Blunder

Kesalahan krusial muncul dalam pertandingan saat penjaga gawang PSM Makassar, Muhammad Ardiansyah, kehilangan bola di menit ke-54.

Meskipun seharusnya bisa menangkap bola, kondisi licin membuat tangkapan Ardiansyah gagal, memungkinkan Moussa Sidibe mencetak gol dengan tendangan cepat.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #faktor #persis #solo #berhasil #hentikan #laju #terkalahkan #makassar #liga

KOMENTAR