Jadi 'Cadangan Mati' di Piala Asia 2023, Pemain Persib Bandung Dikabarkan Dicoret Shin Tae-yong Lawan Vietnam
Skuad Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2024. (pssi.org)
17:18
5 Maret 2024

Jadi 'Cadangan Mati' di Piala Asia 2023, Pemain Persib Bandung Dikabarkan Dicoret Shin Tae-yong Lawan Vietnam

Satu pemain Persib Bandung, Edo Febriansyah dikabarkan akan dicoret Shin Tae-yong dari timnas Indonesia. Sebab, performanya kurang menjanjikan usai Piala Asia 2023.

Edo Febriansyah sejatinya masuk skuad Piala Asia 2023 lalu. Akan tetapi, eks RANS Nusantara FC ini sama sekali tidak dimainkan.

Pasalnya stok bek kiri timnas Indonesia melimpah karena adanya Pratama Arhan dan Shayne Pattynama. Hal itu membuat Edo jadi 'camat' atau cadangan mati.

Menariknya dari kabar yang dibagikan oleh Ronny Pangemanan atau Bung Ropan, Edo tidak akan dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini diketahui saat ia membahas kemungkinan Shayne gabung ke skuad Garuda.

Pasalnya Shayne Pattynama belum lama ini dikabarkan mengalami cedera. Shin Tae-yong akan mempertimbangkan apakah ia bakal didaftarkan.

Meski terancam kehilangan Shayne Pattynama, Shin Tae-yong dikatakan tidak akan memanggil Edo untuk pelapis di bek kiri.

"Edo Febriansah tidak akan dipanggil dan hanya ada Arhan di sana. Ya, tidak masalah saya pikir untuk dua pertandingan mempersiapkan Arhan kalau Shayne tidak ada karena kita masih punya Justin Hubner. Justin bisa bermain di kiri," ucap Bung Ropan di YouTube pribadinya.

Selain itu, timnas Indonesia juga masih berpotensi diperkuat oleh Nathan Tjoe-A-On. Sebab, ia hanya butuh disumpah WNI dan menjalani perpindahan federasi untuk memperkuat skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jadi #cadangan #mati #piala #asia #2023 #pemain #persib #bandung #dikabarkan #dicoret #shin #yong #lawan #vietnam

KOMENTAR