Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi Vietnam Jika Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Gagal Main
Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) dan Thom Haye (kiri) (pssi.org)
06:30
5 Maret 2024

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi Vietnam Jika Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Gagal Main

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dua kali berturut-turut pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Pertama, Garuda akan menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024, diikuti dengan pertandingan tandang lima hari berselang.

Pelatih Shin Tae-yong berencana melakukan perubahan di timnya, terutama dengan absennya Asnawi Mangkualam dan proses naturalisasi Thom Haye serta Ragnar Oratmangoen yang masih berlangsung.

Ronny Pangemanan, pengamat sepak bola Indonesia, telah mengungkapkan prediksinya mengenai komposisi tim dan perubahan yang akan dilakukan Shin Tae-yong dalam sebuah siniar di kanal youtube Sportify Indonesia.

Belakang

Kedatangan Jay Idzes melengkapi opsi di lini belakang Indonesia. Ropan meyakini bahwa Jay Idzes akan mendapatkan tempat di lini belakang Skuad Garuda dalam pertandingan ini, mengingat performa positifnya di Venezia dengan tiga pertandingan penuh.

Menurut Ropan, Shin Tae-yong kemungkinan akan memilih untuk memasangnya. Terkait dengan strategi permainan, Ropan menyatakan bahwa Indonesia tetap akan mempertahankan formasi tiga bek tengah dengan Justin Hubner dan Jordi Amat sebagai dua pemain lain di sektor jantung pertahanan.

Tengah

Di lini bek sayap, Indonesia akan kehilangan jasa Asnawi Mangkualam dalam pertandingan ini karena akumulasi kartu kuning.

Sandy Walsh, pemain berusia 28 tahun, akan menjadi penggantinya, berperan sebagai andalan di sisi tepi kanan lapangan, sementara Shayne Pattynama akan menjadi andalan di sisi seberang. Untuk posisi bek sayap kiri, Pratama Arhan menjadi opsi yang mumpuni jika Pattynama tidak dalam kondisi terbaiknya.

Di lini tengah, Thom Haye diharapkan akan menjadi amunisi baru bagi Indonesia, asalkan proses naturalisasinya tuntas tepat waktu.

Ivar Jenner, menurut Ropan, tetap menjadi pilihan utama sebagai partner untuk Haye, membentuk duet yang akan membuat lini tengah Indonesia menjadi lebih solid.

Depan

Marselino Ferdinan diantisipasi menjadi salah satu pilar serangan Indonesia dalam pertandingan ini, mampu bermain sebagai sayap kiri.

Lini depan juga berpotensi mendapatkan tambahan kekuatan melalui proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen, yang akan memungkinkan Shin Tae-yong memilih antara Ragnar atau Rafael Struick untuk posisi di lini depan.

Sementara itu, di sayap kanan, Indonesia memiliki pemain andal, Yakob Sayuri, yang baru saja meraih penghargaan pemberi assist terbaik Piala Asia 2023.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #saat #hadapi #vietnam #jika #thom #haye #ragnar #oratmangoen #gagal #main

KOMENTAR