Potensi Pecah Rekor Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam
Timnas Indonesia siap ukir sejarah di Gelora Bung Karno dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)
16:54
4 Maret 2024

Potensi Pecah Rekor Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam

Timnas Indonesia memiliki kans untuk memecahkan rekor diperkuat pemain naturalisasi terbanyak saat melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat penting bagi timnas Indonesia. Sebab, ini akan menjadi penentuan apakah skuad Garuda bisa membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong bakal memanggil pemain terbaiknya, termasuk pemain naturalisasi. Berkaca dari Piala Asia 2023 lalu, terdapat tujuh nama naturalisasi yang membela tim Merah Putih.

Merek adalah Jordi Amat, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marc Klok, Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Nah, jumlah itu bisa sejatinya sudah menjadi rekor timnas Indonesia diperkuat banyak naturalisasi.

Sebelumnya rekor pemain naturalisasi memperkuat skuad Garuda adalah empat orang. Momen itu terjadi di Piala AFF 2014 lalu ketika Victor Igbonefo, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, serta Sergio van Dijk membela timnas Indonesia.

Nah, jumlah pemain naturalisasi yang akan memperkuat tim Merah Putih akan bertambah. Seiring adanya Jay Idzes yang berstatus WNI.

Bahkan Shin Tae-yong memberikan kode dirinya memanggil bek Venezia tersebut. Hal itu disampaikan ketika ia memantau Jay Idzes berlaga di Serie B Italia dan mengucapkan akan menunggu pemain pada 17 Maret mendatang untuk gabung TC.

Selain itu, ada tiga nama yang menunggu daftar yaitu Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, serta Thom Haye.

Jika memang proses tiga pemain itu tidak terkejar, setidaknya bakal ada delapan nama naturalisasi yang akan menghiasi skuad timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Editor: Arif Budi

Tag:  #potensi #pecah #rekor #pemain #naturalisasi #timnas #indonesia #saat #lawan #vietnam

KOMENTAR