Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Pep Guardiola: Phil Foden Salah Satu Pemain Terbaik Liga Inggris
Gelandang serang Manchester City, Phil Foden merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (3/3/2024) malam WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
11:48
4 Maret 2024

Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Pep Guardiola: Phil Foden Salah Satu Pemain Terbaik Liga Inggris

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memuji Phil Foden merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Inggris saat ini. Foden tampil mengesankan ketika membintangi kemenangan 3-1 melawan Manchester United, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Phil Foden menjadi inspirasi kemenangan Manchester City pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad itu ketika dua golnya (56’, 80’) dan satu lagi dari Erling Haaland (90+1’) membawa tuan rumah comeback setelah sebelumnya tertinggal satu gol lewat Marcus Rashford (8’).

Torehan dua golnya itu menjadikan Foden kini mengoleksi 18 gol di semua kompetisi musim ini, di mana catatan ini merupakan yang terbanyak semusim yang ditorehkan gelandang serang 23 tahun itu di Manchester City.

“Dia seperti itu sekarang di musim ini, ya. Salah satu yang terbaik. Saya selalu merasa dia akan mencetak gol, di sesi latihan saya merasakan itu,” puji Pep Guardiola, melansir dari laman resmi klub, Senin.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

“Sekarang dia memenangkan pertandingan. Untuk menjadi kelas dunia Anda harus memenangkan pertandingan. Dia hidup untuk bermain sepak bola,” tambahnya.

“Itu adalah usia, tapi dia akan belajar. Rashford mencetak gol yang luar biasa, Phil juga mencetak gol yang luar biasa. Saya rasa Phil adalah salah satu pemain terbaik di Liga Inggris saat ini.”

Di usia yang masih muda, Guardiola mengatakan Foden adalah paket lengkap pemain yang sangat memahami sistem bermainnya.

“Ketika saya tiba, dia berusia 17 tahun dan dia mengidapnya. Dia hidup untuk bermain sepak bola,” kata Guardiola.

“Dia suka itu. Dia memahami secara defensif apa yang harus dia lakukan, sebelumnya dia tidak terlalu bagus, jadi dia memahami permainan dengan lebih baik sekarang.”

“Yang paling penting, ketika dia membawa bola dekat kotak penalti, semua orang merasa bahwa sesuatu akan terjadi,” tukas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Kemenangan ini membuat Manchester City terus menempel ketat Liverpool yang ada di puncak klasemen dengan 62 poin atau selisih satu poin dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #jadi #mimpi #buruk #manchester #united #guardiola #phil #foden #salah #satu #pemain #terbaik #liga #inggris

KOMENTAR