Pratama Arhan Aman ke Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Sudah 'Booking' Dulu ke Pelatih Suwon FC
Pratama Arhan Saat Membela Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)
14:06
27 Februari 2024

Pratama Arhan Aman ke Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Sudah 'Booking' Dulu ke Pelatih Suwon FC

Peluang Pratama Arhan membela timnas Indonesia U-23 sangat besar. Ternyata Shin Tae-yong telah berkomunikasi jauh-jauh hari dengan pelatih Suwon FC, Kim Eun-jung,

Timnas Indonesia U-23 akan mentas di Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong membutuhkan pemain terbaiknya untuk membela skuad Garuda, termasuk Pratama Arhan yang kini berkarier di luar negeri.

Nah, karena Piala Asia U-23 2024 tidak masuk kalender FIFA. Ada beberapa klub yang menaungi pemain timnas Indonesia U-23 ogah melepaskan pemainnya.

Hal ini ditakutkan ke Suwon FC yang diperkuat Arhan. Sebab, ketika Piala Asia U-23 2024 bergulir, Liga Korea sudah memasuki kompetisi.

Akan tetapi, posisi Pratama Arhan terjamin aman. Hal itu karena Shin Tae-yong sudah 'memesan' suami Azizah Salsha itu untuk tampil di timnas Indonesia u-23.

"Memang akan ada isu untuk Pratama Arhan yang dijadwalkan akan bergabung dengan timnas Indonesia U-23 pada April mendatang," ucap Kim Eun-jung dikutip dari Interfootball, Selasa (27/2/2024).

"Tetapi Shin Tae-yong memang sudah bilang sejak awal. Dia akan coba berkoordinasi dengan orang-orang yang posisinya berbeda dibanding saat saya menjadi pelatih timnas," imbuhnya.

Adapun Kim Eun-jung juga pernah menangani timnas Korea Selatan U-20. Hal itu membuat dirinya paham dengan situasi yang dihadapi oleh seniornya, Shin Tae-yong.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pratama #arhan #aman #timnas #indonesia #shin #yong #sudah #booking #dulu #pelatih #suwon

KOMENTAR