Termasuk Shin Tae-yong, Korea Selatan Punya 4 Calon Kandidat Pelatih Baru
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
11:30
23 Februari 2024

Termasuk Shin Tae-yong, Korea Selatan Punya 4 Calon Kandidat Pelatih Baru

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tengah menjadi sorotan sebagai salah satu kandidat potensial untuk menangani timnas Korea Selatan. Kabar ini tersebar melalui media Korea Selatan, News1.

Meskipun hanya sebatas kandidat, Shin Tae-yong menjadi sosok yang dianggap memiliki kemungkinan besar untuk memimpin tim berjuluk Taeguk Warriors.

Saat ini, pelatih yang paling diperkirakan akan menangani skuat yang terdiri dari pemain-pemain seperti Son Heung-min adalah Hong Myung-bo.

Rumor ini menciptakan antisipasi dan spekulasi di kalangan penggemar sepak bola, sementara harapan dan ekspektasi berkembang terkait peran potensial Shin Tae-yong dalam mengembangkan prestasi timnas Korea Selatan.

Seiring berjalannya waktu, akan terungkap apakah pelatih berpengalaman ini akan benar-benar mengambil alih tugas kepelatihan timnas Korea Selatan atau tidak.

"Meskipun Hong Myung-bo tampak menjadi pilihan yang paling mungkin, panitia penyeleksi menegaskan delapan persyaratan esensial, termasuk kemampuan taktis dan kepemimpinan, mengingat tanggung jawab sebagai manajer aktif," melansir News1.

Timnas Korea Selatan merayakan kemenangan atas Arab Saudi pada laga Piala Asia 2023 di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. [Giuseppe CACACE / AFP]Timnas Korea Selatan merayakan kemenangan atas Arab Saudi pada laga Piala Asia 2023 di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB. [Giuseppe CACACE / AFP]

Ketua Komite Penguatan Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) memberikan petunjuk bahwa preferensi mereka tidak tertuju pada pelatih asing.

"Kami memberikan peluang kepada semua pelatih, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, untuk posisi pelatih tim nasional.

"Setelah hasil pertemuan hari ini, keputusan kami adalah untuk memilih seorang pelatih domestik," ungkap Jeong.

Berdasarkan kriteria tersebut, calon pelatih yang mungkin termasuk Hong Myung-bo, Hwang Seon-hong, Choi Yong-soo, dan Shin Tae-yong, seperti dilaporkan oleh News1.

Kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia berakhir pada 30 Juni 2024, dengan tugas terjadwal melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024, dan memimpin timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada April-Mei 2024.

Sementara itu, Korea Selatan yang saat ini tanpa pelatih kepala setelah pemecatan Jurgen Klinsmann, akan menghadapi Thailand pada Maret 2024.

Pemecatan Klinsmann terjadi setelah Korea Selatan tersingkir di semifinal Piala Asia 2023, mengalami kekalahan 0-2 dari Yordania.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #termasuk #shin #yong #korea #selatan #punya #calon #kandidat #pelatih #baru

KOMENTAR