Ikut Barisan Persija dan Borneo FC, PSS Sleman Ogah Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23
Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka. (Instagram/@hokkycaraka_)
21:54
22 Februari 2024

Ikut Barisan Persija dan Borneo FC, PSS Sleman Ogah Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Setelah Persija dan Borneo FC, kini giliran PSS Sleman yang menyuarakan keberatan melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23 jika Liga 1 2023/2024 masih bergulir.

Melihat skuad PSS saat ini, kemungkinan pemain mereka yang bakal dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 adalah Hokky Caraka.

Juru taktik PSS Sleman, Risto Vidakovic mengisyaratkan enggan melepas Hokky. Dia menegaskan butuh kemampuan sang striker untuk mengarungi sisa musim Liga 1 2023-2024.

Apalagi, stok penyerang klub berjuluk Super Elang Jawa itu terbatas. Andai Hokky Caraka pergi ke Timnas Indonesia U-23 hanya tinggal tersisa legiun asing Ajak Riak dan Saddam Emiruddin Gaffar.

Situasi itu jelas akan merugikan PSS yang secara matematis belum terhindar dari ancaman degradasi.

"Dia (Hokky Caraka) pemain sangat penting untuk kami. Saya tak bisa melepas dia begitu saja karena kami butuh dia pada sisa musim," kata Risto dalam konferensi pers pasca laga melawan Bhayangkara FC, Kamis (22/2/2024).

Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka saat sesi latihan bersama tim. (Instagram/@pssleman)Penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka saat sesi latihan bersama tim. (Instagram/@pssleman)

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 di Qatar mulai 15 April mendatang. Tentu, akan menjadi nilai tambah andai pemain tampil di tim nasional.

Masalahnya adalah agenda Piala Asia U-23 di luar kalender internasional FIFA. Alhasil, klub sah-sah saja andai tidak melepas pemain ke tim nasional.

"Jika saat jeda liga kemudian timnas panggil dia (Hokky Caraka) saya gak masalah. Tapi saat liga masih bergulir tentu sulit bagi saya untuk melepaskan dia," terang Risto.

"Karena liga masih jalan dan PSS hanya punya 2 striker," pungkas pelatih 55 tahun tersebut.

Posisi PSS Sleman di Liga 1 memang bisa dibilang belum aman dari ancaman degradasi. Saat ini tim Super Elang Jawa menduduki posisi 12 dengan 30 poin.

Tersisa sembilan pertandingan lagi bagi PSS bertahan di Liga 1. Oleh sebab itu wajar jika Risto butuh skuad terbaik.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ikut #barisan #persija #borneo #sleman #ogah #lepas #hokky #caraka #timnas #indonesia

KOMENTAR