Hasil Liga Champions: Porto Tundukkan Arsenal Lewat Gol Tunggal Galeno di Menit Akhir
Logo Liga Champions melekat dalam bola resmi yang digunakan dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. (ANTARA/AFP/Denis Charlet)
07:30
22 Pebruari 2024

Hasil Liga Champions: Porto Tundukkan Arsenal Lewat Gol Tunggal Galeno di Menit Akhir

Porto berhasil meraih kemenangan dramatis 1-0 saat menjamu Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Wenderson Galeno berhasil menjebol gawang The Gunners di saat injury time.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio do Dragao, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB, Porto dan Arsenal bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Porto akhirnya meraih kemenangan 1-0 setelah Wenderson Galeno merobek gawang David Raya saat laga sudah memasuki injury time.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mendominasi pertandingan di awal pertandingan namun belum ada ancaman berarti ke pertahanan tuan rumah Porto di 15 menit awal

Porto mulai menekan. Wenderson Galeno melepaskan tembakan voli dan membentur tiang gawang Arsenal, namun dia gagal memanfaatkan bola rebound tersebut di menit ke-20.

Pada menit ke-34, Arsenal memiliki peluang lewat William Saliba namun sundulannya menyambut bola sepak pojok masih melenceng dari sasaran.

Porto mengancam lewat tendangan Nico Gonzalez namun masih melambung ke atas target. Sementara tembakan Evanilson masih bisa ditangkap David Raya di menit ke-40. Tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi penguasaan bola, namun masih kesulitan menembus pertahanan dan membuat peluang ke gawang Porto.

Sementara Porto mengancam lewat Evanilson namun tendangannya masih dapat diredam oleh pemain Arsenal di menit ke-66.

Porto membuat kejutan jelang akhir laga. Galeno sukses menjebol gawang Arsenal dari luar kotak penalti dan mengubah skor akhir menjadi 1-0 saat injury time.

Susunan Pemain:

Porto: Diogo Costa; Joao Mario, Pepe, Otávio, Wendell; Alan Varela, Nico González; Galeno, Pepe, Conceicao; Evanilson.

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Trossard, Martinelli.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hasil #liga #champions #porto #tundukkan #arsenal #lewat #tunggal #galeno #menit #akhir

KOMENTAR