Punya Prestasi Mentereng, Gunawan Rusuldi Mustahil Jadi Dokter Timnas Indonesia, Kenapa?
dr. Gunawan Rusuldi yang ditegur Mayor Teddy (kolase)
15:36
21 Pebruari 2024

Punya Prestasi Mentereng, Gunawan Rusuldi Mustahil Jadi Dokter Timnas Indonesia, Kenapa?

Meski punya prestasi mentereng, dokter Gunawan Rusuldi ternyata tak bisa serta merta menjadi dokter tim untuk Timnas Indonesia ke depannya.

Nama dokter Gunawan Rusuldi tengah menjadi perbincangan di kalangan netizen usai beredarnya video dirinya ditegur oleh Mayor Teddy.

Dalam video yang beredar di jagat maya itu, Mayor Teddy menegur dokter Gunawan saat tengah mengawal Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto.

Adapun Presiden Jokowi dan Prabowo sendiri tengah berkunjung meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS milik TNI di RSPPN, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Saat tengah mengawal, Mayor Teddy terlihat beberapa kali menegur dokter Gunawan yang tengah memandu Presiden Jokowi.

Teguran itu bahkan membuat dokter Gunawan menepi dan bersender di dinding, yang membuat sikap Mayor Teddy mendapat sorotan beragam dari netizen.

Terlebih lagi, dokter Gunawan sendiri bukan orang sembarangan. Ia memiliki pangkat Kolonel dan pernah berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Selain pangkatnya yang tinggi, dokter Gunawan juga bukan sosok sembarangan di bidang kedokteran. Ia sempat menjadi Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehan Kemhan.

Meski memiliki titel dokter dan orang terpandang di dunia kedokteran Tanah Air, dokter Gunawan sendiri tak bisa serta merta menjadi dokter untuk Timnas Indonesia.

Hal ini tak lepas dari spesialisasinya sebagai dokter, di mana dokter Gunawan merupakan dokter ahli kandungan konsultan Onkologi Ginekologi.

Pria yang merupakan lulusan Universitas Airlangga ini memiliki titel SpOG. K.Onk yang menandakan dirinya punya keahlian khusus dalam penanganan tumor dan kanker pada organ reproduksi wanita.

Sehingga dengan spesialisasinya tersebut, dokter Gunawan pun mustahil menjadi dokter untuk Timnas Indonesia ke depannya.

Sebagai informasi tambahan, dokter Gunawan sendiri juga menggandrungi sepak bola. Diketahui, ia mengidolai salah satu klub Liga Spanyol yakni Barcelona.

Bahkan dalam salah satu unggahannya di media sosial Instagram, dokter Gunawan pernah mengunjungi stadion Barcelona, yakni Camp Nou.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #punya #prestasi #mentereng #gunawan #rusuldi #mustahil #jadi #dokter #timnas #indonesia #kenapa

KOMENTAR