Jepang Punya Rekor Gila Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Wajib Waspada
Para pemain Timnas Jepang. [PAUL MILLER / AFP]
10:18
6 Januari 2024

Jepang Punya Rekor Gila Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Wajib Waspada

Timnas Jepang diunggulkan sebagai favorit juara Piala Asia 2023 berkat performa impresif The Samurai Blue. Di turnamen itu sendiri Jepang tergabung di Grup D bersama Timnas Indonesia, Irak dan Vietnam.

Piala Asia akan digelar di Qatar mulai 12 Januari 2024, dengan 24 tim bersaing memperebutkan gelar terbaik di Asia.

Gelandang andalan Timnas Jepang, Wataru Endo (tengah). [PAUL MILLER / AFP]Gelandang andalan Timnas Jepang, Wataru Endo (tengah). [PAUL MILLER / AFP]

Jepang, sebagai salah satu tim kandidat, telah menjadi kekuatan dominan dalam sepak bola Asia selama dua dekade terakhir hingga secara konsisten lolos ke Piala Dunia dan menjadi panutan dalam pertandingan sepak bola di kawasan tersebut.

Jelang Piala Asia 2023, Jepang punya rekor gila yang susah disamai oleh wakil Asia manapun. Apa saja?

39 Gol di Sembilan Laga

Timnas Jepang tidak hanya meraih kemenangan, tetapi juga menampilkan penampilan yang mengesankan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Di sembilan laga tersebut, Takumi Minamino dan rekan-rekannya berhasil mencetak total 39 gol, dengan rata-rata empat gol setiap pertandingan.

Tidak hanya menakutkan dalam serangan, pertahanan Jepang juga tampil impresif dengan hanya kebobolan lima gol selama sembilan laga tersebut.

Oleh karena itu, bukanlah hal yang mengejutkan apabila Jepang benar-benar menjadi salah satu kandidat serius di Piala Asia mendatang.

Menangi Semua Laga Sebelum Piala Asia 2023

Menjelang Piala Asia 2023, Timnas Jepang telah mengadakan sembilan pertandingan, termasuk tujuh laga uji coba dan dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tim yang diasuh oleh Hajime Moriyasu menampilkan performa sempurna dengan meraih kemenangan dalam kesembilan pertandingan tersebut.

Pada uji coba terakhir melawan Thailand pada Senin (1/1/2024), Timnas Jepang menunjukkan dominasinya dengan mencetak kemenangan telak 5-0, menambah daftar tim yang menjadi korban dalam rangkaian persiapan mereka.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #jepang #punya #rekor #gila #jelang #piala #asia #2023 #timnas #indonesia #wajib #waspada

KOMENTAR