Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Vietnam dengan Diperkuat Pemain Naturalisasi Baru Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen
Ragnar Oratmangoen (Kiri), Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia. (Instagram/0ratmangoen)
11:54
21 Februari 2024

Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Vietnam dengan Diperkuat Pemain Naturalisasi Baru Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi bahwa PSSI sedang berupaya mengamankan kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen untuk turun dalam pertandingan melawan Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung dua kali pada bulan Maret mendatang, dengan pertandingan kandang timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2024.

Keberhasilan naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada waktu yang tepat akan memberikan tambahan kekuatan signifikan bagi timnas Indonesia.

Thom Haye memiliki fleksibilitas untuk bermain baik sebagai gelandang tengah maupun bertahan dalam formasi timnas Indonesia, seiring dengan peran serupa yang sering dimainkannya di klub Eredivisie, Heerenveen.

Di sisi lain, Ragnar Oratmangoen, yang berusia 26 tahun, menunjukkan keterampilan serbaguna di klubnya, Fortuna Sittard, dengan kemampuannya bermain di berbagai posisi seperti pemain sayap, gelandang serang, gelandang tengah, dan striker.

Potensinya sebagai solusi untuk meningkatkan ketajaman di lini depan membuatnya menjadi opsi menarik bagi pelatih Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dapat mencoba peran sebagai striker. Selain Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan kekuatan di lini belakang dengan kehadiran Jay Idzes, pemain Venezia FC di Serie B Italia, yang biasanya bermain sebagai bek tengah.

Opsi untuk posisi bek tengah semakin bertambah, sebab Shin Tae-yong sebelumnya telah memiliki pemain seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Wahyu Prasetyo.

Formasi 3-4-3

Kiper: Ernando Ari

Bertahan: Jordi Amat, Jay Idzes, Sandy Walsh

Tengah: Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Thom Haye, Asnawi Mangkualam

Depan: Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Yakob Sayuri

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #prediksi #line #timnas #indonesia #vietnam #dengan #diperkuat #pemain #naturalisasi #baru #thom #haye #ragnar #oratmangoen

KOMENTAR