STY Jadi Kandidat Pelatih Baru tapi Lama Timnas Korea Selatan, Jadi Sorotan Media Malaysia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)
05:36
21 Pebruari 2024

STY Jadi Kandidat Pelatih Baru tapi Lama Timnas Korea Selatan, Jadi Sorotan Media Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) dikabarkan masuk daftar kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan menggantikan Jurgen Klinsmann. Media Malaysia, Makan Bola turut menyoroti rumor ini.

Shin Tae-yong yang kontraknya saat ini akan habis pada Juni 2024 bersama Timnas Indonesia, dikabarkan jadi satu dari empat nama lokal calon pelatih baru Timnas Korea Selatan bersama nama-nama macam Choi Yong-soo, Kim Do-hoon, dan Hong Myung-bo. 

STY sebelumnya pernah membesut Timnas Korea Selatan senior pada 2017-2018 lalu, termasuk memimpin tim di Piala Dunia 2018 dan mengalahkan Jerman di fase grup.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [G Bouys / AFP]Shin Tae-yong saat melatih Timnas Korea Selatan pada 2018 lalu. [G Bouys / AFP]

"Shin Tae-yong Diminati Korea Selatan, Bakal Tinggalkan Indonesia?" demikian judul artikel yang dibuat Makan Bola, dikutip Selasa (20/2/2024).

Sebelumnya seperti dilansir media Korsel Chosun, Shin Tae-yong berpeluang comeback membesut negaranya karena situasi kontrak pelatih 53 tahun itu bersama Timnas Indonesia memang masih abu-abu.

"Shin Tae-yong sebelumnya sudah pernah bahu-membahu dengan pemain bintang seperti Son Heung-min. Melihat masa depan bersama Timnas Indonesia yang belum jelas, bukan tak mungkin itu bisa terjadi (STY comeback melatih Korsel."

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #jadi #kandidat #pelatih #baru #tapi #lama #timnas #korea #selatan #jadi #sorotan #media #malaysia

KOMENTAR