Hasil Liga Spanyol: Masih Tanpa Jude Bellingham, Real Madrid Gagal Menang di Markas Vallecano
Suasana laga Liga Spanyol Rayo Vallecano vs Real Madrid di Stadion Vallecas di Madrid, Spanyol, Minggu (18/2/2024) malam WIB. [Pierre-Philippe MARCOU / AFP]
06:00
19 Februari 2024

Hasil Liga Spanyol: Masih Tanpa Jude Bellingham, Real Madrid Gagal Menang di Markas Vallecano

Pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024, Real Madrid tertahan di kandang Rayo Vallecano pada laga derbi pekan ke-25 di Stadion Vallecas, Madrid, Minggu (18/2/2024) malam WIB.

Masih tanpa bintang utamanya, gelandang Jude Bellingham yang masih dibelit cedera, Real Madrid hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 di markas Rayo Vallecano.

Real Madrid unggul cepat di laga ini lewat gol strikernya, Joselu pada menit ketiga. Namun, gol Raul de Tomas (27') lewat titik putih pada laga ini mampu menyelamatkan satu poin untuk Vallecano.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih bercokol di peringkat teratas klasemen sementara LaLiga dengan koleksi 62 poin dari 25 laga, unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, Girona yang ada di urutan kedua.

Namun, jika Girona mampu memenangi laga pekan ke-25 mereka melawan tuan rumah Athletic Bilbao pada Selasa (20/2/2024) dini hari WIB, Girona akan menipiskan jarak mereka dengan puncak klasemen menjadi tiga angka saja.

Di Stadion Vallecas, serangan balik maut Real Madrid pada menit ketiga berbuah gol.

Federico Valverde menyerang dari sisi kanan dan kemudian mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Bola langsung disambar Joselu. Sempat ada pemeriksaan VAR tapi akhirnya wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Real Madrid kemudian terus mengendalikan jalannya laga, namun mereka lengah. Pada menit ke-25, Vallecano menyerang dari kiri dan bola dioper ke depan kotak penalti sebelum akhirnya ditendang oleh Trejo. Bola terlihat mengenai tangan kanan Eduardo Camavinga.

Wasit kemudian mengecek dari VAR dan Vallecano akhirnya diberi penalti. Eksekusi lantas dilakukan oleh Raul de Tomas dengan sempurna.

Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain pada injury time babak kedua. Pada menit 90+5, Dani Carvajal terkena kartu merah langsung usai menyikut lawan.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Rayo Vallecano 1-1 Real Madrid.

Susunan Pemain:

Rayo Vallecano XI: Dimitrievski; Espino, Lejeune, Hernandez, Balliu; Garcia, Valentin, Lopez; Palazon, Raul de Thomas, Trejo.

Pelatih: Inigo Perez (Spanyol)

Real Madrid XI: Lunin; Vazquez, Fernandez, Tchouameni; Garcia, Valverde, Modric, Camavinga, Brahim Diaz; Viniciu Junior, Joselu.

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #spanyol #masih #tanpa #jude #bellingham #real #madrid #gagal #menang #markas #vallecano

KOMENTAR