Akui Bayern Ujian Terberat Lazio, Maurizio Sarri Tetap Bidik Kemenangan di Olimpico
Pelatih Lazio, Maurizio Sarri menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions kontra Bayern Munich di Stadion Olimpico, Roma, Italia. [F Monteforte / AFP]
14:36
14 Februari 2024

Akui Bayern Ujian Terberat Lazio, Maurizio Sarri Tetap Bidik Kemenangan di Olimpico

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri menilai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan raksasa Jerman, Bayern Munich di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB nanti adalah ujian terberat timnya walau bermain di kandang.

Namun demikian, Maurizio Sarri optimistis karena kemenangan di kandang tak mustahil didapatkan Biancoleste --julukan Lazio-- meski lawan yang dihadapi adalah salah satu favorit kuat juara Liga Champions musim ini.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit, saya pribadi menilai ini akan jadi ujian terberat kami sejauh ini di musim ini," kata Sarri seperti dilansir laman resmi klub, Rabu.

"Namun kami harus menghadapinya dengan pemahaman bahwa kemenangan bukanlah hal yang mustahil,” kata pelatih kawakan Italia yang pernah menukangi Napoli, Chelsea dan Juventus itu.

Apa pun itu, Sarri menjanjikan timnya bermain dengan kepercayaan diri dan keberanian tinggi sejak awal di kandang sendiri, untuk memberikan kekalahan kedua berturut-turut bagi Bayern setelah akhir pekan kemarin digasak 0-3 oleh Bayer Leverkusen di Bundesliga Jerman.

“Bayern favorit, tim tradisional, tim elite yang selalu tampil bagus dalam Liga Champions. Tapi, kami harus  percaya diri dan menjaga keberanian kami. Jika diperlukan, kita semua harus menderita bersama," tukas Sarri.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #akui #bayern #ujian #terberat #lazio #maurizio #sarri #tetap #bidik #kemenangan #olimpico

KOMENTAR