Hasil 16 Besar Liga Champions: Manchester City Bawa Pulang Kemenangan 3-1 dari Markas FC Copenhagen
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang FC Copenhagen pada laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark yang rampung Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]
07:54
14 Februari 2024

Hasil 16 Besar Liga Champions: Manchester City Bawa Pulang Kemenangan 3-1 dari Markas FC Copenhagen

Manchester City membawa pulang kemenangan 3-1 dari markas FC Copenhagen pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark yang rampung Rabu (14/2/2024) pagi WIB.

Kemenangan dengan selisih dua gol ini membuat peluang Manchester City jelas besar untuk lolos ke perempat final, sebab sang juara bertahan Liga Champions akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua 6 Maret mendatang.

Manchester City mengancam sejak awal laga di Stadion Parken dengan peluang bagus pertama didapat pasukan Pep Guardiola pada menit keenam, saat sundulan Bernardo Silva ditepis kiper Kamil Grabara.

Kebuntuan pecah pada menit ke-10 saat gelandang andalan, Kevin De Bruyne menerima operan dari Phil Foden ke dalam kotak penalti. Dari sudut sempit, De Bruyne melepaskan sepakan kaki kanan untuk mengarahkan bola ke sudut gawang Copenhagen.

Tuan rumah Copenhagen sendiri sempat membuka asa saat menyamakan kedudukan pada menit ke-34.

Operan kiper Manchester City, Ederson mendarat di kaki pemain Copenhagen, yang ditembakkan namun membentur pemain Manchester City.

Bola jatuh ke penguasaan Magnus Mattsson di luar kotak penalti, yang kemudian menyambarnya dengan sepakan keras masuk ke gawang tim tamu.

Manchester City merestorasi keunggulannya pada penghujung paruh pertama pada menit ke-45. Kali ini De Bruyne mengoperkan bola kepada Bernardo, yang menyambutnya dengan sepakan kaki kiri yang mengejutkan kiper Grabara.

Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 bagi Manchester City.

Pada babak kedua, setelah skor sempat lama tak berubah, Manchester City mencuri gol ketiga pada menit ke-90+2 di injury time.

Kali ini Foden mencatatkan namanya di papan skor. De Bruyne kembali memiliki andil melalui assist keduanya dalam laga ini.

Susunan Pemain:

FC Copenhagen XI: Kamil Grabara, Elias Jalert, Denis Vavro, Scott McKenna, Kevin Diks, Diogo Goncalves, Rasmus Falk, Magnus Mattsson, Mohamed Elyounoussi, Viktor Claesson, Elias Achouri

Pelatih: Jacob Neestrup

Manchester City XI: Ederson, Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Rodri, Bernardo Silva, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #besar #liga #champions #manchester #city #bawa #pulang #kemenangan #dari #markas #copenhagen

KOMENTAR