Indra Sjafri: Promosi Degradasi Pemain Terus Dilakukan Hingga Piala AFF U-19 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)
11:42
10 Pebruari 2024

Indra Sjafri: Promosi Degradasi Pemain Terus Dilakukan Hingga Piala AFF U-19 2024

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan akan terus melakukan pencoretan dan pemanggilan pemain baru hingga terbentuk tim yang diinginkan. Tes pertama akan dilakukan saat bergulirnya Piala AFF U-19 2024.

Piala AFF U-19 2024 dijadwalkan pada Juli mendatang. Namun, sampai saat ini masih belum ada informasi detail mengenai kejuaraan itu.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan para pemainnya di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.

Dianggap 'Superstar', Media Thailand Ungkap 3 Keuntungan Port FC Gaet Asnawi Mangkualam

Indra Sjafri sudah membentuk Timnas Indonesia U-20 sejak akhir Desember 2023. Tim ini diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

"Kita ada memanggil pemain dan memulangkan pemain. Jadi promosi dan degradasi (pemain) dalam rangka pembentukan tim ini," kata Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

"Sampai kapan? Sampai (Piala) AFF nanti. Testpack pertama dia nanti di AFF. Jadi sampai Juni kita akan melakukan promosi dan degradasi parameternya apa? Yaitu ada tes tes yang kita lakukan," jelasnya.

Sejak dimulai TC pada Desember lalu, Timnas Indonesia U-20 sudah melalui sederet agenda. Dari mulai berlatih di Qatar sampai melakoni empat pertandingan uji coba.

Hasilnya, Timnas Indonesia kalah dari Bhayangkara FC (1-2), Thailand (1-2), Uzbekistan (2-3), dan terakhir bermain imbang 0-0 melawan Suwon FC. Di luar itu ada serangkaian tes yang dilakukan di luar lapangan.

"Untuk kami cukup melihat mereka apakah mereka berkualitas atau tidak. Di samping kami mengambil tes-tes fisik, tes psikologi dan tes kesehatan yang kemarin sudah kami lakukan. Itu menjadi Background atau alasan kenapa mereka dipilih," ucapnya.

"Saya sudah minta pelatih fisik melakukan komunikasi yang baik dengan pelatih fisik klub dan data-data yang ada di tim nasional. Kita akan kirimkan bersama dengan surat PSSI dan langsung ke anak-anaknya yang kita kirim lewat WhatsApp," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #indra #sjafri #promosi #degradasi #pemain #terus #dilakukan #hingga #piala #2024

KOMENTAR