Puasa Kemenangan Persib Berlanjut, Bojan Hodak Masih Saja Berdalih
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (persib.co.id)
18:48
9 Februari 2024

Puasa Kemenangan Persib Berlanjut, Bojan Hodak Masih Saja Berdalih

Puasa kemenangan Persib di BRI Liga 1 berlanjut, namun sang pelatih Bojan Hodak berdalih jika lini serang Maung Bandung terus menunjukkan perkembangan.

Sebagaimana diketahui, di pekan ke-24 BRI Liga 1 Persib kembali gagal memetik kemenangan. Menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (4/2/2024), Maung Bandung yang unggul lebih dulu terpaksa menyudahi laga dengan skor imbang 2-2.

Di laga tersebut Stefano Beltrame membuka keunggulan Persib di menit kelima. Disusul gol Ciro Alves di menit ke-60 babak kedua.

Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak. [dok. Persib]Pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak. [dok. Persib]

Sayang, Persib gagal mempertahankan kemenangan. Persis Solo berhasil menyeimbangkan skor lewat dua gol yang dicetak Alexis Messidoro dan David Gonzalez di menit 67 dan 87.

Hasil tersebut memperpanjang puasa kemenangan Persib menjadi empat laga. Di tiga laga sebelumnya, Ciro Alves dan kawan-kawan ditahan imbang tanpa gol oleh PSM Makassar, dipermalukan Persik dua gol tanpa balas dan kembali diimbangi Bali United 0-0 di pekan ke-23.

Dengan kata lain, di empat laga tersebut Persib baru mencetak dua gol, yang menegaskan mandulnya lini serang Maung Bandung.

Belum menang di empat laga dan baru mencetak dua gol, serta empat kali kebobolan, Bojan Hodak tak berkecil hati. Menurutnya, dua gol yang dilesakkan ke gawang Persis menunjukkan perkembangan lini depan Maung Bandung.

“Positifnya kami bisa menciptakan banyak peluang, lini serang Persib jauh lebih baik dari tiga pertandingan sebelumnya. Pemahaman Stefano [Beltrame] dengan dua penyerang sudah semakin membaik, gelandang juga bagus,” kata Bojan Hodak dikutip laman resmi Liga Indonesia Baru, Jumat (9/2/2024).

“Pertahanan kami juga sebenarnya tidak bermain buruk hingga menit 70," sambungnya.

"Kami bermain tanpa Nick dan Kakang juga melakukan tugasnya dengan baik, menjadi pasangan bagus untuk Alberto,” tambah pelatih asal Kroasia itu.

“Jadi ada hal bagus dari pertandingan (kemarin) tapi ada hal buruknya juga. Hal bagus tentunya tiga pertandingan terakhir kami tidak mencetak gol dan kali ini bisa mencetak gol, ini positif."

"Pertahanan seperti saya katakan, di 70 menit bermain bagus, namun setelah itu ada beberapa kesalahan,” jelasnya.

Dengan tambahan satu poin di laga kontra Persis, Persib yang kini mengantongi 41 poin dari 24 pertandingan turun ke posisi tiga klasemen sementara BRI Liga 1.

Di pertandingan berikutnya, Persib akan melakoni laga tandang ke markas Barito Putera. Laga tersebut dijadwalkan pada 23 Februari di Stadion Sultan Agung.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #puasa #kemenangan #persib #berlanjut #bojan #hodak #masih #saja #berdalih

KOMENTAR