Smes Megawati Makin Menggelegar di Liga Voli Korea, Kapten & Setter Red Sparks Berperan Besar
Kunci sukses Megawati Hangestri tampil ciamik saat Red Sparks kalahkan Hyundai Hillstate - Megawati Hangestri melakukan smes saat membela Red Sparks saat laga Liga Voli Korea Selatan 
14:10
6 Februari 2024

Smes Megawati Makin Menggelegar di Liga Voli Korea, Kapten & Setter Red Sparks Berperan Besar

- Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, mengungkapkan kunci sukses di balik moncernya performa Megawati Hangestri Pertiwi saat mengalahkan Hyundai Hillstate 3-2, Minggu (4/2/2024).

Megawati Hangestri menjadi protagonis karena mencetak poin terbanyak, yakni 31 angka bagi Red Sparks.

Kemenangan atas Hyundai Hillstate sebagai pemuncak klasemen Liga Voli Korea, disebut sebagai performa terbaik Megawati bersama Red Sparks.

Pasalnya, Mega membukukan 9 poin dari back attack. Dan itu menjadi raihan terbanyak Megatron sepanjang pertandingan di Liga Voli Korea Selatan musim ini.

Pemain dan staf kepelatihan Red Sparks merayakan kemenangan 3-2 dari Hyundai Hillstate, pada Minggu (4/2/2024) sore WIB. Pemain dan staf kepelatihan Red Sparks merayakan kemenangan 3-2 dari Hyundai Hillstate, pada Minggu (4/2/2024) sore WIB. (Instagram @red__sparks)

Ko Hee-jin, sebagai orang yang bertanggung jawab penuh atas performa Red Sparks, memberikan komentar akan hal tersebut.

Menurut pelatih asal Korea Selatan, kembalinya performa terbaik Mega tak lepas dari kehadiran Lee So-young.

Kapten tim Red Sparks tersebut mengembalikan performa terbaik setelah mengalami cedera bahu.

Di sisi lain, peran Yeom Hye-seon sebagai seorang setter juga memberikan dampak besar terhadap Megawati.

"Sejak Lee So-young kembali dalam skema permainan dan menemukan performanya, serangan Mega jauh lebih tajam. Dia mendapatkan momentum tepat karena secara fokus, tim lawan terbagi," terang Ko Hee-jin, seperti yang dikutip dari laman TheSpike.

Kapten tim Red Sparks, Lee So-young sebelum melakoni pertandingan di Liga Voli Korea Selatan Putri 2023/2024. Kapten tim Red Sparks, Lee So-young sebelum melakoni pertandingan di Liga Voli Korea Selatan Putri 2023/2024. (Instagram @so02_1)

"Serangan Megawati semakin tajam dan lebih aktif dalam permainan."

Permainan Megawati mengalami evolusi yang sangat signifikan. Dia tidak hanya melepaskan spike keras, namun juga mengkombinasikannya dengan tipuan.

Hal ini yang kemudian membuat serangan Megatron sulit ditebak.

"Dia bermain rapi dan lebih pintar, kapan untuk melepaskan smes keras ataupun sebaliknya."

"Peran Hye-seon juga tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Keduanya semakin padu," sambung pelatih Red Sparks.

Performa Red Sparks memang sedang tidak main-main, tim yang diperkuat oleh outside hitter asal Amerika Serikat, Giovanna Milana (Gia) baru saja menorehkan kemenangan sensasional.

Bagaimana tidak? Dalam pertandingan terkini, mereka mampu menumbangkan Suwon Hyundai E&C Hillstate yang merupakan tim di peringkat pertama klasemen sementara.

Bertindak sebagai tuan rumah, Red Sparks menorehkan kemenangan lima set atas tim besutan Kang Sung-hyung tersebut dengan skor 3-2 (25-23, 22-25, 25-22, 20-25, 15-10).

Dalam pertandingan ini, Megawati menjadi pemain tersubur Red Sparks dengan 31 poin mengalahkan Gia di belakangnya dengan selisih enam angka.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Red Sparks hingga kini masih bertumpu kepada Megawati dan Gia yang menciptakan sebuat Duo Meriam Kembar di kalangan penggemar.

Permainan lebih seimbang seiring kondisi fisik dari sang kapten Lee So-young yang semakin prima usai sempat dibekap cedera.

Torehan poin akan membawa mereka ikut meramaikan tiket play-off yang masih berpotensi besar dimainkan oleh empat tim dengan format best of three.

Ya, hal itu akan terjadi dengan syarat Red Sparks yang kini duduk di peringkat keempat berjarak maksimal tiga poin dari GS Caltex Seoul KIXX yang duduk di ranking ketiga.

Red Sparks sendiri duduk di peringkat keempat dengan sudah menorehkan total 41 poin atau tertinggal dua angka saja dari tim Legendaris Korea tersebut.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Siti Nurjannah Wulandari

Tag:  #smes #megawati #makin #menggelegar #liga #voli #korea #kapten #setter #sparks #berperan #besar

KOMENTAR