Hasil Liga Spanyol: Barcelona Meraih Poin Penuh Menang 3-1 atas Alaves
Penyerang Barcelona asal Polandia, Robert Lewandowski melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan ke-13 Liga Spanyol 2023-2024 antara FC Barcelona vs Deportivo Alaves di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 12 November 2023. LLUIS GEN / AFP.
06:12
4 Februari 2024

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Meraih Poin Penuh Menang 3-1 atas Alaves

Barcelona mengamankan poin sempurna dalam kemenangan 3-1 melawan Deportivo Alaves pada Jornada ke-23 La Liga 2023/24 di Estadio Mendizorroza dini hari WIB.

Robert Lewandowski, Ilhay Gundogan, dan Vitor Roque menjadi penentu kemenangan Barcelona, sedangkan Alaves hanya bisa membalas melalui Samuel Omorodion.

Laga ini menyajikan momen menarik ketika, dalam waktu 13 menit, Vitor Roque mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti, namun kemudian diusir wasit karena mendapat kartu merah kedua.

Walaupun kemenangan ini tidak berdampak pada posisi Barcelona di peringkat tiga klasemen sementara dengan 50 poin, sedangkan Alaves tetap di posisi 12 dengan 26 poin.

Barcelona tampil dominan sejak awal pertandingan, menekan pertahanan Alaves.

Pada menit ke-22, Robert Lewandowski membuka keunggulan 1-0 setelah menerima umpan terobosan dari Ilhay Gundogan di kotak penalti dan berhasil melewati kiper Alaves.

Gol ini adalah yang ke-9 bagi Lewandowski di Liga Spanyol musim ini.

Alaves mencoba menyamakan kedudukan melalui upaya dari Jon Guridi, Javi Lopez, dan Samu Omorodion, namun skor tetap 1-0 hingga akhir babak pertama.

Barcelona memulai babak kedua dengan baik, mencetak gol melalui bola chip Ilkay Gundogan setelah menerima umpan dari Pedri pada menit ke-49.

Alaves berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51 melalui tandukan Samuel Omorodion menyambut umpan silang Alex Sola dari sisi kanan.

Xavi membuat perubahan dengan memasukkan Vitor Roque pada menit ke-59, dan Roque mencetak gol keduanya pada menit ke-63 setelah menerima umpan tarik Hector Fort di kotak penalti. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Barcelona.

Namun, kegembiraan Barcelona terhenti saat Vitor Roque dikeluarkan dari lapangan sembilan menit kemudian karena mendapatkan dua kartu kuning.

Meskipun Alaves memiliki keunggulan jumlah pemain, mereka tidak mampu menambah gol hingga akhir babak kedua. Skor akhir tetap 3-1 untuk kemenangan Barcelona.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #spanyol #barcelona #meraih #poin #penuh #menang #atas #alaves

KOMENTAR