Gantikan Stefano Pioli, Antonio Conte Sepakat Latih AC Milan Mulai Musim Depan
Pelatih asal Italia, Antonio Conte. [Adrian DENNIS / AFP]
10:00
31 Januari 2024

Gantikan Stefano Pioli, Antonio Conte Sepakat Latih AC Milan Mulai Musim Depan

AC Milan dikabarkan akan punya sosok pelatih baru mulai musim depan. Antonio Conte diklaim akan menggantikan posisi Stefano Pioli sebagai allenatore tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Performa AC Milan di bawah Stefano Pioli musim ini memang sangat inkonsisten. Sempat membawa Rossoneri menggondol Scudetto dua musim lalu, Pioli gagal menstabilkan tim di kampanye 2023/2024 ini.

Kandas di fase grup Liga Champions, Rafael Leao dan kawan-kawan juga masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Italia Serie A, berjarak tujuh poin dari Juventus di peringkat kedua, dan delapan angka dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen sampai pekan ke-22.

Kontrak Stefano Pioli di San Siro baru akan berakhir pada 2025. Namun, pelatih berkepala plontos itu sudah under pressure dalam beberapa waktu terakhir ini, dengan isu pemecatannya belum juga surut.

Sementara itu, Antonio Conte saat ini masih menganggur setelah mengakhiri kontraknya dengan klub Inggris, Tottenham Hotspur pada Maret 2023 lalu.

Namun, seperti diklaim media lokal Italia, TeleLombardia, Rabu (31/1/2024), Conte segera kembali ke panggung Serie A.

Conte diklaim telah menerima persyaratan yang ditawarkan AC Milan untuk jadi pelatih Rossoneri mulai musim depan.

Disebutkan, eks pelatih Juventus, Inter dan Timnas Italia itu sudah berbicara langsung dengan penasihat senior AC Milan sekaligus legenda klub, Zlatan Ibrahimovic.

Apabila mengambil alih AC Milan, Conte akan kembali ke San Siro. Dia sebelumnya pernah berada di stadion tersebut saat menangani Inter.

Conte tercatat melatih Nerazzurri --julukan Inter-- selama dua musim. Dia pun berhasil memenangkan gelar Serie A bersama Inter pada tahun 2021.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #gantikan #stefano #pioli #antonio #conte #sepakat #latih #milan #mulai #musim #depan

KOMENTAR