Perkara Cuaca, Timnas Indonesia U-20 Diuntungkan Jelang Hadapi Uzbekistan
Cuplikan Laga Antara Timnas Indonesia U-20 vs. Bhayangkara Presisi FC. (pssi.org)
13:06
30 Januari 2024

Perkara Cuaca, Timnas Indonesia U-20 Diuntungkan Jelang Hadapi Uzbekistan

Timnas Indonesia U-20 sedikit diuntungkan jelang menghadapi Uzbekistan U-20 dalam laga uji coba yang akan berlangsung di tadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Pelatih Uzbekistan U-20, Nishonov Farkhod mengakui para pemainnya kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, khususnya Jakarta.

Menurut Nishonov, perbedaan cuaca di Uzbekistan dan Jakarta terbilang ekstrim. Saat negaranya tengah memasuki musim dingin, suhu di Indonesia justru panas kendati tengah berada di musim hujan.

Adaptasi cuaca disebut sang pelatih memengaruhi permainan anak asuhnya ketika memainkan laga uji coba pertama di Jakarta kontra Thailand U-20.

Uzbekistan ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1. Sementara Timnas Indonesia di laga uji coba pertama takluk dari Gajah Perang dengan skor 1-2.

Pelatih timnas Uzbekistan U-20 Nishonov Farkhod menjawab pertanyaan para pewarta di Lapangan Latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/1/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)Pelatih timnas Uzbekistan U-20 Nishonov Farkhod menjawab pertanyaan para pewarta di Lapangan Latihan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/1/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

"Adaptasi sedikit sulit karena situasi di Uzbekistan sekarang sedang dingin, dan di pertandingan pertama, kami melihat pemain kami mengalami kesulitan bermain di cuaca panas," ujar Farkhod ketika ditemui Senin (29/1/2024).

Meski begitu, sang pelatih memastikan timnya siap melawan Timnas Indonesia U-20. Segala persiapan sudah dilakukan untuk menundukkan Garuda Nusantara di hadapan suporternya sendiri.

"Semua persiapan kami sempurna. Kami sangat senang untuk berada di sini. Setelah pertandingan pertama dengan Thailand, kami melihat bahwa pertandingan itu juga bagus," jelasnya.

"Sebagian besar pemain ini berasal dari skuad Uzbekistan (Piala Dunia) U-17 tahun lalu di Indonesia. Dan sebagian besar pemain ini kelahiran 2006," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #perkara #cuaca #timnas #indonesia #diuntungkan #jelang #hadapi #uzbekistan

KOMENTAR