Tak Sembarangan, Ini Alasan Timnas Indonesia U-20 Pilih Uzbekistan Jadi Lawan Uji Coba
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha)
10:48
30 Januari 2024

Tak Sembarangan, Ini Alasan Timnas Indonesia U-20 Pilih Uzbekistan Jadi Lawan Uji Coba

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri menjelaskan pihaknya tidak sembarangan memilih Uzbekistan U-20 sebagai lawan uji coba. Tim asuhan Nishonov Farkhod disebut punya kualitas untuk menguji kemampuan Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Ini merupakan pertandingan persahabatan internasional kedua bagi kedua tim sepanjang bulan ini.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah bermain melawan Thailand dan kalah 1-2. Sedangkan Uzbekistan ditahan imbang Gajah Perang dengan skor 1-1.

Indra Sjafri menyebut Uzbekistan adalah lawan yang kuat. Hal itu jadi faktor utama PSSI mengundang mereka sebagai lawan uji tanding Timnas Indonesia U-20.

"Uzbekistan tim yang bagus. Oleh sebab itu kita undang ke sini untuk menjadi lawan tanding," kata Indra Sjafri.

Cuplikan Laga Timnas Indonesia U-20 vs. Thailand U-20. (pssi.org)Cuplikan Laga Timnas Indonesia U-20 vs. Thailand U-20. (pssi.org)

Mantan pelatih Bali United itu menegaskan hasil bukan tujuan utama dalam laga uji coba ini. Dia ingin melihat perkembangan para pemain untuk kebutuhan promosi dan degradasi.

Uzbekistan dirasa Indra cocok sebagai bahan uji coba. Selain tim kuat, pemain-pemain Uzbekistan sebagian besar alumni Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 beberapa waktu lalu.

"Bukan skornya yang kami lihat dan kami sudah juga diperbolehkan kemarin merecord pertandingan mereka," terangnya.

"Memang timnya bagus dan kita coba besok ya dengan pemain pemain yang kita punya untuk memastikan pemain pemain kita berkualitas," pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sembarangan #alasan #timnas #indonesia #pilih #uzbekistan #jadi #lawan #coba

KOMENTAR